asarpua.com

Pemkab Asahan Terima Penghargaan Prestasi Kinerja dari Gubsu

ASARPUA. com – Medan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima penghargaan Prestasi Kinerja dalam menjalankan Pemerintah Daerah dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc.

Penghargaan diserahkan oleh Gubsu Edi Rahmayadi di acara Hari Otonomi Daerah ke XXIII Tahun 2019 bertempat di lapangan upacara kantor Gubsu Jalan Diponegoro  Medan, Senin (29/04/2019).

Dikesempatan itu Gubsu Edi Rahmayadi juga memberikan penghargaan yang sama kepada Pemko Medan, Pemkab Deli Serdang, Pemko Tebing Tinggi, Pemkab Humbang Hasundutan, serta Pemko Binjai.

Pada kesempatan itu, Gubernur yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Dalam amanatnya, Mendagri berpesan agar seluruh pejabat pemerintah, khususnya di daerah bisa lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif. “Tema peringatan hari Otonomi Daerah tahun ini adalah meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang kreatif dan inovatif,” ujar Gubernur membacakan amamat Mendagri.

Selain itu, seluruh pejabat pemerintah di Indonesia juga diminta terus mengawal otonomi daerah dengan diisi kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kinerja pemerintahan dalam hal pelayanan masyarakat, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan kualitas SDM. “Mendorong munculnya kemandirian yang digerakan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagi potensi sumber daya yang ada, baik SDM maupun SDA yang secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai NKRI,” sebutnya.

Secara khusus dalam arahannya Gubsu berharap kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/ kota agar mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan serta dalam pengelolaan keuangan daerah agar dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Dengan memperingati hari otonomi Daerah ke XXIII tahun 2019 ini dan dengan tema meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif mari kita tingkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan,” himbau Edi Rahmayadi.

Dikesempatan itu Wakil Bupati Asahan turut didampingi Sekdakab Asahan Taupik ZA. S.sos MSi, Asisten, Kepala Bapeda serta Kadis Kominfo. (as-gus)

Related News

Kompak Kota Medan Gelar Festival Bak Cang

Redaksi

Diduga Ini Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Redaksi

Wakil Walikota Medan Ajak Masyarakat Perangi Hoax

Redaksi