asarpua.com

Kajatisu Lantik Andri Kurniawan Jadi Kajari Paluta

ASARPUA. com – Medan – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar, SH., MH melantik Andri Kurniawan, SH., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Lawas Utara (Paluta) di Gunung Tua menggantikan Rizal Syah Nyaman, SH., di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, Senin pagi (29/04/2019).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Sumanggar Siagian, SH MH, menuturkan, Andri Kurniawan sebelumnya bertugas sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandar Lampung, sementara Rizal Syah Nyaman akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur di Sukadana.

Dalam acara Pelantikan Kajari Padang Lawas Utara tersebut turut hadir para Asisten, Kabag TU Eddy Sumarman, para Kajari di Wilayah Kejati Sumut, Koordinator, para Kasi dan Kasi Penkum Sumanggar Siagian, serta ibu-ibu IAD Wilayah Sumut.

Dalam amanatnya Kajatisu Fachruddin Siregar mengungkapkan, bahwa untuk pengangkatan, penempatan, pengisian, peralihan tugas dan jabatan di lingkungan Kejaksaan yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan selama ini, yang merupakan bentuk kebijakan organisasi yang antara lain dimaksud melakukan pemetaan, pengembangan, pemantapan personil dan institusi dengan tujuan mendorong peningkatan kinerja guna mengoptimalkan raihan target,” ungkap Kajatisu Siregar.

Kemudian, Kajatisu Fachruddin Siregar juga menyampaikan, dari fenomena yang sering kita jumpai di masyarakat pencari keadilan lebih memilih jalan pintas dengan melakukan tindakan main hakim sendiri, demonstrasi, pengerahan massa dan lain sebagainya”, kata Kajatisu Fachruddin Siregar.

Kajatisu Fachruddin Siregar juga berpesan, ditengah kenyataan ini diharapkan kepada seluruh Kejaksaan sebagai penegak hukum untuk segera melakukan evaluasi, koreksi, penataan, perbaikan dan penyempurnaan, sebagai bagian integral dari apa yang dimaksudkan sebagai reformasi hukum dan reformasi birokrasi,” pesan Kajatisu Fachruddin Siregar.

Lebih lanjut lagi, masih kata Kajati Fachruddin Siregar, “Saya berharap agar seluruh Kepala Kejaksaan Negeri sebagai unsur pimpinan di daerah dapat menjadi motor penggerak terciptanya reformasi hukum dan reformasi birokrasi yang diproyeksikan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) secara konsisten,” katanya.

Selain pelantikan acara juga dirangkai dengan serah terima jabatan dari Kajari Padang Lawas Utara yang lama kepada Kajari yang baru sekaligus serah terima jabatan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Padang Lawas Utara di Gunung Tua yang dilanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama. (as-01)

Related News

Gubsu, Pangdam, Kapoldasu dan Kajatisu Kompak di HUT Bhayangkara

Redaksi

Kajatisu dan Walikota Tanam Pohon di Lapangan Cadika

Redaksi

Gubsu Harap Buka Puasa Bersama Eratkan Silaturahmi Forkopimda

Redaksi