Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama

30
Bupati Asahan H Surya, BSc saat memberikan sambutannya pada acara buka puasa bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan. (Foto. ASARPUA.com/ramadhansyah batubara)

ASARPUA.com – Kisaran – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar buka puasa bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (30/07/2020).

Pada kesempatan ini tampak hadir Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq Asahan, OPD, Ustadz, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan memberikan kupon qurban kepada para Ustadz se-Kabupaten Asahan yang diserahkan secara simbolis kepada Kakankemenag Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq Asahan, Ketua NU Asahan, Ketua Al Washliyah Asahan dan Ketua Muhammadiyah Asahan.

Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H Surya, BSc menyampaikan bahwa umat Islam di Kabupaten Asahan hendaknya memaknai Hari Raya Idul Adha ini tidak sebatas perayaan tahunan belaka, akan tetapi lebih dari itu, pada hakikatnya, ada makna filosofis yang perlu kita gali dibalik Hari Raya ini.

Dihari Raya ini ada empat peristiwa yang penting diantaranya Ibadah Haji, Puasa Arafah, Sholat Idul Adha dan Ibadah Qurban.

“Kecintaan kita terhadap atribut-atribut duniawi tidak boleh mengaburkan kecintaan kita kepada Allah SWT. Bahkan kita diharapkan mau mengorbankan apa yang kita miliki dan apa yang kita cintai demi kepentingan umat, bangsa dan negara,” ungkap Surya.

Mengakhiri bimbingan arahannya Bupati Asahan mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Asahan, dirinya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1441 H semoga spirit dan nilai-nilai positif dibalik Hari Raya tahun ini dapat menjadikan diri kita lebih baik di sisi Allah SWT.

Di kesempatan ini juga para tamu undangan diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung, SAg yang mengajak hadirin untuk saling berbuat baik kepada sesama dan meninggalkan sifat-sifat buruk yang dapat merugikan orang lain.

“Semoga ibadah qurban yang dilakukan pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ini dapat diterima oleh Allah SWT,” ujarnya. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara