Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban

67
Bupati Asahan H Surya, BSc saat meninjau pelaksanaan penyembelihan qurban di Dinas Kominfo Asahan. (Foto. ASARPUA.com/ramadhansyah batubara)

ASARPUA.com – Kisaran – Pemkab Asahan melakukan penyembelihan sebanyak 125 hewan kurban pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

125 hewan kurban tersebut terdiri dari 96 ekor sapi dan 29 ekor kambing yang disembelih di masing-masing dinas dan badan.

Demikian hal itu dikatakan Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat, S.Sos, MSi, Jum’at (31/07/2020).

Menurut Rahmat, pada tahun ini pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di setiap Kantor Dinas masing-masing, dimana pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran untuk semua Dinas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan dengan tidak membuat keramaian.

Bukan itu saja, kata Rahmat, seluruh Dinas yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti imbauan yang diberikan oleh Pemerintah.

“Untuk melihat kesiapan di setiap Dinas dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Bupati Asahan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra bersama rombongan meninjau langsung ke beberapa dinas,” imbuhnya.

Dalam peninjauannya ini Bupati Asahan mengatakan semoga amal ibadah kurban yang dilaksanakan ini diterima oleh Allah SWT dan diharapkan pembagian daging kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepada umat muslim Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H,” ujarnya. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara