asarpua.com

Pemkab Asahan Audiensi dengan IAIDU

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan beraudensi dengan Institut Agama Islam Daar Al Uluum setempat. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Asisten III Setdakab Asahan, Selasa (05/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan beraudensi dengan Institut Agama Islam Daar Al Uluum setempat. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Asisten III Setdakab Asahan, Selasa (05/03/2024).

Asisten III Setdakab Asahan Muhilli Lubis, dalam sambutannya menyampaikan bahwa IAIDU merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari Pemkab Asahan. Menurutnya, keberadaan IAIDU memiliki peran yang sangat penting khususnya bagi peningkatan kualitas pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai salah satu program Kabupaten Asahan, yakni Asahan Cerdas, pihaknya memiliki program bantuan kepada mahasiswa/i berprestasi, namun kurang mampu dalam perekonomian dengan syarat dan kriteria tertentu.

“Melalui program tersebut, sejatinya Pemkab Asahan berharap dapat membantu generasi muda berprestasi yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang baik,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas keterlibatan IAIDU dalam berbagai program Pemkab Asahan khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan.

“Terkait kehadiran bupati ataupun yang mewakili dalam acara wisuda dan beberapa saran dan masukan dari IAIDU dalam audiensi ini, akan kami sampaikan kepada bupati, semoga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan baik dan memberi manfaat kepada semuanya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rektor IAIDU Dr. Hj. Nilasari Siagian, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanggal 7 Maret 2024, IAIDU Asahan akan melaksanakan wisuda bagi 81 mahasiswa/i untuk semester genap. Untuk itu, dia berharap kehadiran Bupati Asahan ataupun yang mewakili untuk memberikan bimbingan dan arahan dalam kegiatan dimaksud.

Tidak lupa, Nilasari mengucapkan terima kasih atas program bantuan beasiswa bagi mahasiswa/i berprestasi yang juga turut diterima oleh mahasiswa IAIDU Asahan.

“Saya berharap IAIDU Asahan dapat terlibat dalam program-program Pemkab Asahan khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan,” sebutnya.

Hadir mendampingi Asisten III Asahan, Sekretaris Badan Kesbangpol, Sekretaris Dinas Pendidikan, Bagian Kesra. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Wakil Walikota Apresiasi Kehadiran DILo Medan

Redaksi

Pemkab Asahan Gelar Safari Ramadhan Khusus di Dua Kecamatan

Redaksi

Bupati Asahan Buka MTQN di Kecamatan Simpang