asarpua.com

Pemilu Kondusif, Pemko Apresiasi KPU dan Forkopimda Medan

Medan Walikota H Aulia Rachman mengungkapkan rasa syukur karena masyarakat bisa menjaga kerukunan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan Walikota H Aulia Rachman mengungkapkan rasa syukur karena masyarakat bisa menjaga kerukunan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pemilu kondusif,” ucap Aulia pada pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Medan, Selasa (27/02/2024) di Hotel LePolonia Jalan Sudirman Medan.

Menurutnya, suasana kondusif ini menunjukkan masyarakat Medan bisa menjaga kerukunan walau berbeda pilihan dalam pemilu.

“Berbeda pilihan bukan berarti bermusuhan,” ujarnya dalam kegiatan yang dihadiri seluruh Komisioner KPU Medan, Ketua Bawaslu Medan David Reynold, unsur Forkopimda antara lain Ketua DPRD Medan Hasyim, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy JS Marbun dan Dandim 0201 Kolonel Inf Ferry Muzawwad, tim pemenangan Capres/Cawapres, dan pengurus Parpol peserta Pemilu.

Dalam kesempatan itu, Aulia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja KPU Medan dalam menyelenggarakan Pemilu ini. Ungkapan terima kasih juga disampaikan Wali Kota pada unsur Forkopimda yang telah mendukung perhelatan demokrasi ini.

Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqah menyampaikan, dari 21 PPK, baru PPK Medan Baru yang sudah menyelesaikan penghitungan suara. Dan memang, jadwal rekapitulasi di tingkat kecamatan sampai 2 Maret 2024.

“Hari ini sampai 5 Maret juga telah dimulai rekapitulasi tingkat kota,” ujarnya seraya mengatakan, hari ini PPK Medan Baru mengantar hasil rekapitulasi kecamatan ke KPU Medan.

Mutia menyatakan, KPU Medan terus mengawal pelaksanaan perhitungan suara di tingkat PPK agar dapat berjalan sesuai dengan jadwal.

“Banyak dinamika yang terjadi dalam rekapitulasi, namun dinamika tersebut telah dapat diatasi,” ujarnya. (Asarpua)

Related News

Wakil Walikota Tutup MTQ ke 52 Tingkat Kota Medan

Redaksi

Wagubsu dan Wakil Walikota Lepas Ribuan Peserta Fun Bike

Redaksi

Di Tengah Pandemi Coviid-19, Gunung Sinabung Erupsi, Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 5 Km

Redaksi