asarpua.com

Pemerintah Desa Gandeng Warga dan Pengusaha Bergotong Royong

ASARPUA.COM – STM Hilir – Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Negara Beringin, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan kegiatan gotong royong Jumat bersih. Kali ini Pemerintah Desa Negara Beringin terlihat mengandeng warga dan pengusaha di daerah itu hadir untuk meramikan serta menyemarakkan kegiatan gotong royongapalagi menjelang HUT Ke 73 RI.

Kades Negara Beringin Timbul Tarigan SE, saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tujuannya untuk meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungan yang bersih. “Gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat, Kali ini di laksanakan di Dusun III Lau Gambir,dengan mengambil tema gotong royong kita dayagunakan. Lembaga kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah
desa, bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan bersih rapi,”ujarnya kepada Jumat (3/08/2018)

“Ada piagam penghargaan yang kita sediakan bagi kepala dusun yang berhasil menjaga kebersihan di dusunnya juga ditambah hadiah,” kata Kades.

Pada kesempatan itu Josep Sembiring perwakilan dari PT Juang Jaya Abdi Alam (PT JJAA) ditemui disela-sela kegiatan mengaku pihaknya mendapat perintah dari Pimpinan agar mengerahkan tenaga untuk mengikuti kegiatan gotong royong yang digelar secara rutin

Sementara itu, Camat STM Hilir Chairul Saleh didampingi Pirman Purba personil Bhabinkamtibmas Polsek Talun Kenas mengatakan gotong royong bisa digunakan sebagai sarana mengangkat kearifan lokal masyarakat dan silaturahmi antar warga. (as-jombo)

Related News

Peringati HPSN 2024 Pemkab Karo Gotong Royong Bersama Masyarakat dan Pelajar

Redaksi

Sengketa Lahan di Desa Negara, Penyidik Usut Keabsahan Surat

Redaksi

Bupati dan Sekdakab Karo Gotong Royong di Ujung Teran