asarpua.com

Pemberangkatan Calhaj Labuhanbatu ke Medan Gunakan Jasa KAI

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Hasan Heri Rambe saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan jamaah Calhaj bersama PT KAI dan Kementerian Agama di Ruang Rapat Bupati, Senin (13/05/2024). (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Keberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Labuhanbatu menuju Embarkasi Medan akan menggunakan jasa PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Hasan Heri Rambe saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan jamaah Calhaj bersama PT KAI dan Kementerian Agama di Ruang Rapat Bupati, Senin (13/05/2024).

Kata Hasan, ini kali kedua Pemkab Labuhanbatu menggunakan jasa PT KAI dalam hal transportasi pemberangkatan jamaah Calhaj Labuhanbatu.

“Karena ini kali kedua Pemkab Labuhanbatu menggunakan jasa PT Kereta Api Indonesia, jadi apa yang menjadi kendala pemberangkatan tahun yang lalu kita sudah tahu dan tentunya menjadi evaluasi kita untuk memperbaikinya,” katanya.

Ia pun berharap dalam proses pemberangkatan jamaah Calhaj Labuhanbatu dari Rantauprapat menuju Kota Medan berjalan baik tanpa ada kendala.

Untuk itu, Hasan meminta kepada OPD terkait dapat terus berkoordinasi dengan PT KAI begitu pula dengan Polres setempat demi kelancaran pemberangkatan jamaah Calhaj hingga sampai di Asrama Haji Medan.

“Saya minta kepada seluruh yang hadir di sini untuk terus melakukan koordinasi, agar persiapan keberangkatan jamaah calon haji benar-benar matang tanpa ada kekurangan apapun,” ungkapnya.

Kepada pihak PT KAI, Hasan juga meminta agar memberikan pelayanan prima, sehingga para jamaah menikmati perjalanan dengan senang, nyaman dan santai.

Sementara itu, Kakankemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu menjelaskan, bahwa Labuhanbatu masuk dalam kloter 13 dengan jumlah Calhaj sebanyak 318 orang, didampingi 8 petugas.

“Jamaah calon haji akan berangkat dari Rantauprapat pada 25 Mei 2024. Titik kumpul di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu,” terangnya.

Perwakilan KAI, Fiki mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu telah mempercayakan pihaknya sebagai transportasi para Calhaj berangkat ke Kota Medan.

“Tentunya PT KAl akan memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah yang akan berangkat ke kota Medan,” tegasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Harap ASN Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Sekdaprovsu: Pariwisata Danau Toba Harus Didukung Semua Pihak

Redaksi

Tinjau Banjir di Panai Tengah, Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan

Redaksi