Nursayani akan Menjalani Operasi Tumor Hari Ini

455

ASARPUA.COM, Rokan Hilir – Nursayani (16) Warga Rokan Hilir yang dirawat RSUD Arifin Achmad pagi mejelang siang ini akan menjalani operasi penyakit tumor ovarium yang dideritanya. Ketua RT 02 Yuswadi, Kamis (19/07/2018) mengatakan bahwa Nursayani sudah mulai menjalani proses operasinya.

“Mari sama sama kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar operasi ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,agar supaya tenaga medis yang mengoprasi Nursayani dapat berjalan dengan maksimal”,ujarnya.

Yuswadi juga mengatakan bahwa tiada penghargaan yang lebih tinggi dari perjuangan ini, yaitu ijin Allah SWT yang memberikan keselamatan atas Nursayani.

“Suka duka perjuangan ini nantinya akan terasa manis dan indah jika Nursayani sukses menjalani operasinya dan Allah SWT beri Nursayani umur yang panjang, amin,” harapnya.

Yuswadi juga berharap bukan hanya Nursayani saja yang mendapat perhatian khusus, namun penderita tumor lainnya kedepan pemerintah dan dinas terkait lebih peka dengan kondisi pasien khususnya.

Untuk diketahui, Nursayani adalah seorang anak yatim, dengan status  keluarganya yang sangat kurang mampu dan menumpang di gubuk kecil milik warga. Nursayani (16) warga Kelurahan Balam Sempurna, Kota Balai Jaya Rokan Hilir, sampai saat ini masih menunggu uluran tangan para dermawan. Ada proses panjang untuk mendapatkan tindakan medis operasi tumor ovarium dari pihak RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Menurut kesaksian dari pihak keluarga jadwal operasi di hari Selasa (17/07/2018), namun saat berkas gugatan dimasukkan, operasi ditunda hingga hari Jumat (20/07/2018).Tanpa alasan yang pasti. (as-asmar)

Baca Juga  Suling di Masjid Al-Ikhlas, Kapolres Labuhanbatu Berikan Kitab Suci Al'Quran ke BKM