asarpua.com

Nelayan Tanjung Beringin Terima Bantuan Jerigen Bantuan Ketum MPI 

ASARPUA.coom – Sergai – Ketua Umum Masyarakat Pancasila Indonesia(Ketum MPI) Meherban Shah yang biasa disapa Bang Kemek melalui DPK MPI Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan jerigen kepada masyarakat khususnya nelayan Kecamatan Tanjung Beringin. Acara dilaksanakan di Kantor Koramil 11/TB, Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Sergai, Jumat (29/11/2019).

Bantuan jerigen tersebut secara simbolis diserahkan Ketua DPK MPI Sergai Nazaruddin kepada nelayan, didampingi Bendahara MPI Sukisno beserta anggota dan dihadiri oleh Danramil 11/TB Mayor Inf Muhsin, SAg beserta anggota, Camat Tanjung Beringin M.Fahmi, S.STP, M.AP serta para nelayan yang menerima bantuan.

Ketua DPK MPI Sergai Nazaruddin yang akrab disapa Anas ini kepada wartawan mengatakan, kegiatan memberikan bantuan jerigen kepada nelayan yang membutuhkan ini adalah amanah dari Ketua Umum MPI Meherban Shah (Kemek) sebagai bentuk rasa kebersamaan serta kepedulian MPI kepada masyarakat khususnya nelayan sekitar Kecamatan Tanjung Beringin.

Anas juga menambahkan, bantuan jerigen ini diberikan kepada masyarakat khususnya nelayan di 4 (empat) desa yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin yaitu, Desa Tebing Tinggi, Bagan Kuala, Desa Nagur dan Desa Pekan Tanjung Beringin.

“Ada sebanyak 150 buah bantuan jerigen yang diberikan MPI kepada nelayan sekitar Kecamatan Tanjung Beringin.
ini sebagai bentuk rasa kepedulian MPI untuk membantu masyarakat khususnya nelayan yang membutuhkan dan semoga dapat bermanfaat bagi nelayan Kecamatan Tanjung Beringin dan juga kecamatan lain yang mendapatkan bantuan,” kata Nazaruddin.

Dijelaskan Ketua DPK MPI Sergai, sesuai data yang diberikan, ada sebanyak 650 buah bantuan jerigen yang diberikan kepada nelayan melalui Koramil di beberapa kecamatan antara lain, di Koramil 11/TB sebanyak 150 buah, Koramil 23 sebanyak 150 buah, Koramil 08 sebanyak 100 buah, Koramil 07 sebanyak 50 buah, Koramil 09 sebanyak 100 buah dan Koramil 12 sebanyak 100 buah jerigen.

Sementara Danramil 11/TB Mayor Inf. Muhsin, S.Ag menyampaikan, marilah kita bersama-sama untuk memperkuat posisi Koramil, salah satunya di Koramil 11 Tanjung Beringin. Mengingat adanya pulau terluar yang berada di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin merupakan salah satu ikon wisata yang dimiliki Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

“Saya yang masih baru sebagai Danramil 11/TB, dengan adanya kebersamaan ini dalam tugas kedepannya, saya berharap bantuan dari Muspika dan Alim Ulama serta kalangan masyarakat sipil, karena mengingat tingkat peredaran narkoba di Kecamatan Tanjung Beringin ini sangat tinggi, jadi marilah kita bersama-sama untuk memberantas peredaran narkoba,” ungkap Mayor Muhsin.

Dalam kesempatan itu Camat Tanjung Beringin M.Fahmi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada MPI dan juga Danramil 11 Tanjung Beringin atas bantuan jerigen yang diberikan kepada para nelayan khususnya yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin.

Ini merupakan salah satu keberuntungan bagi nelayan dengan bantuan jerigen yang diberikan dan kepada para nelayan khususnya yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, semoga bantuan jerigen ini dapat bermanfaat bagi nelayan yang membutuhkan, ujar Fahmi.

Secara khusus Kepada wartawan ASARPUA.com, usai menerima bantuan jerigen, Ucok (44) salah seorang nelayan Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin mengucapkan banyak terimakasih kepada MPI atas bantuan yang diberikan kepada nelayan, dan mudah-mudahan MPI dapat memberikan bantuan kepada nelayan yang lebih bermanfaat lagi.

“Saya merasa bersyukur adanya bantuan diregen ini dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan demi kemajuan para nelayan,” tandas Ucok. (as/arifin)

Related News

Pemko-DPRD Medan Setujui Ranperda Perlindungan den Pengembangan UMKM

Redaksi

BAP DPD RI Puji Kemajuan Laporan Keuangan Sumut

Redaksi

Pemko Medan Dukung Kodim 0201/BS Gelar Rapid Test

Redaksi