asarpua.com

Murthada Sinuraya: Perlu Sinergitas untuk Membangun Masyarakat Sumut

ASARPUA.COM – Medan – Murthada Sinuraya Selasa, 14/08/2018) di Medan mengatakan upaya meningkatkan indeks prestasi masyarakat (IPM) Sumut mulai tahun 2019 yang akan s/d tahun 2024 yang menjadi target adalah 80,50. Dan ada 3 faktor yang harus dilaksanakan sebagai urusan pelayanan dasar sesuai perintah UU No. 23/2014 tentang pemerintahan daerah.

Tiga faktor dimaksud yaitu :
1.Meningkatkan indeks Pendidikan,melalui meningkatkan angka partisipatif murni SLTA sbg wujud tanggung jawab provinsi.
2. Meningkatkan Indeks Kesehatan melalui peningkatan infrastruktur kesehatan setiap kecamatan membuka Puskesmas type A dan
3.Meningkatkan Indeks Daya beli masyarakat melalui penguatan infrastruktur ekonomi dan pengembangan kewirswastaan bagi masyarakat dengan mengembangkan sumberdaya Lokal dan berbasis kearifan lokal dan domestik dengan program ODOP(One Distric one Pruduck)

Menurut Bacaleg DPRD Sumut dari Partai Demokrat Murthada Sinuraya bahwa, sejalan dengan uraian di atas agar IPM Sumut berhasil maka yang harus dilakukan adalah menghimpun partisifasi semua elemen masyarakat dimulai dari musrembang tingkat kelurahan/desa sampai dengan musrembang kabupaten/kota dan provinsi.

Selanjutnya disinergikan program aspirasi DPR, DPRD PROV, DPRD kabupaten/kota yang dituangan dalam pokok-pokok pikiran Dewan sebagai hak politik dewan sesuai pagu anggaran yang disepakati antara eksekutif dan legislatif per kecamatan.

Dalam hal ini, kata Sinuraya yang mantan Anggota DPRD DKI ini diharapkan Gubernur terpilih Edy Rahmadi dan Musa Rejakshah sudah merumuskan RPJMD 2019-2024 nanti dan dapat dituangkan dalam konsepĀ  RPJMD September 2018 ini, sehingga Januari nanti setiap kelurahan dan desa hanya tinggal menselaraskannya saja sesuai kebutuhan daerahnya masing-masing yang tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara yang Bermartabat. (as-01)

Related News

Seluruh Masyarakat Sumut Diajak Meriahkan Perayaan HUT ke 71 Sumut

Redaksi

Sumut Butuh 15.000 Unit Rumah Subsidi

Redaksi

Sekdaprovsu Tutup Gebyar Kerajinan Daerah Sumut

Redaksi