asarpua.com

Lomba Surfing Bertaraf Internasional di Pantai Sorake Nisel 24-28 Agustus

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Pelaksanaan lomba Surfing (surf qualifying series Nias pro) bertaraf internasional siap dihelat di Pantai Sorake mulai tanggal 24-28 Agustus, 2018.

Hal ini dikemukakan Bupati Nisel, Hilarius Duha didampingi Wakil Bupati Sozanolo Ndruru saat di wawancarai oleh sejunlah Wartawan usai upacara penurunan bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Lapangan Hadesa, Amandraya, Kecamatan Amandraya, Jumat, (17/08/2018).

Dia menjelaskan, untuk menyukseskan perhelatan surfing bertaraf internasionl itu, pihaknya sudah melakukan berbagai langkah-langkah salah satunya bekerjasama dengan pihak organisasi surfing dunia yakni Word Surf League (WSL).

Diantaranya, melakukan pengamatan dilokasi surfing dan pihak Word Surf League juga telah melakukan hal itu sehingga pada saat pembukaan lomba tersebut yang akan dimulai tanggal 24 Agustus 2018 nantinya bisa terlaksana dengan sukses.

Dengan adanya perhelatan seperti ini, kata Hilarius Duha menjadi promosi mendunia yang bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan  ke Kabupaten Nias Selatan. 

Begitu menawannya Kabupaten Nisel dengan segala keunikan budaya dan alamnya sebagai destinasi wisata. Pantai Sorake dengan ombaknya yang begitu indah sebagai salah satu destinasi wisata favorit domestik dan mancanegara.

“Jadi harapan kita dengan adanya perhelatan surfing bertaraf internasional ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Daerah Nias Selatan. Dan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pariwisata,” urai Bupati. (as-hal)

Related News

Jalan Sau’a Nisel Terancam Putus, BPJJN Kepulauan Nias Terkesan Tutup Mata

Redaksi

Babinsa Ramil Telukdalam Hadiri Musdes Pendataan Penerima BLT

Redaksi

Pasangan Balon HD-Firman Mendaftar ke PKB Nisel Pada Pilkada 2020

Redaksi