asarpua.com

Baca Buku Mengisi Giat Agustusan Komunitas Sibolga 

ASARPUA.COM – Sibolga – Berbagai jenis kegiatan turut dilaksanakan dalam acara Giat Agustusan Komunitas Sibolga – Tapteng di Dermaga Lama Sibolga, Minggu (19/8/2018).

Kegiatan yang dilakukan antara lain, baca buku gratis, donor darah, panjat pinang, bagi-bagi Kopi Tao gratis hingga pengibaran bendera dari dasar laut Sibolga.

Sebelum acara pengibaran bendera Merah Putih dari dasar laut Sibolga dimulai, sembari menunggu kehadiran Walikota Sibolga, pojok baca dikoordinatori oleh Andilo Simamora, pemilik Kareta Pustaka menjadi pilihan utama para orangtua yang membawa anak-anaknya.

Andilo mengatakan, dirinya tak menyangka acara yang dilakukan bisa meriah dan dihadiri oleh para pejabat teras Sibolga-Tapteng. Adapun tujuan Andilo menghadirkan pojok baca dalam acara Giat Agustusan Komunitas Sibolga – Tapteng, karena dirinya ingin mengenalkan buku kepada anak-anak.

“Saya ingin mengenalkan buku kembali ke anak-anak. Karena di zaman sekarang ini, anak-anak kita lebih mengenal gadget daripada buku. Padahal buku itu memiliki banyak manfaat untuk menambah ilmu pengetahuan anak,” sebutnya.

Adapun buku-buku yang disediakan oleh Andilo pada pojok baca dalam Giat Agustusan Komunitas Sibolga – Tapteng antara lain, buku cerita bergambar, buku tentang kebudayaan, buju dongeng, serta buku umum untuk orang dewasa.

Diketahui sebelumnya, Ketua Panitia Lintas Organisasi Kota Sibolga – Tapteng, Maecenas Adhara Donnya mengatakan bahwa kegiatan ini dibuka untuk umum. Sehingga bagi masyarakat yang berkenan hadir dipersilahkan datang untuk ikut serta dan menyaksikan rangkaian kegiatan.

“Ini adalah kegiatan masyarakat, orientasinya juga untuk pembangunan masyarakat, pembangunan lingkungan yang sehat dan tentu berharap dapat mendukung semakin berkembangnya sektor kepariwisataan,” ujar Donny. (as-01)

Related News

Persiapan Pengibaran Bendera di Laut Sibolga Berjalan Lancar

Redaksi

Walikota Medan Terima Audiensi Komunitas Harley Davidson Sumut

Redaksi

Komunitas Perempuan Nias Ana’a Bersama Lembaga dan Komunitas dari Gunungsitoli Bagikan 800 Masker

Redaksi