asarpua.com

Lanal Nias Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Prajurit Lanal Nias memperingati Tahun Baru Islam 1 Hijriah 1440 H bertempat di Masjid Al Ikhlas di Mako Lanal Nias Jalan Baloho, Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Kamis, (20/09/2018).

Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr. Hanla didampingi Ibu Elok Wiliyanti SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Tahun Baru 1 Hijriah yang diperingati setiap tahun mengandung arti penting bagi segenap umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Menurut dia, tantangan tugas TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Nias kedepan akan semakin kompleks sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis. Oleh karena itu Lanal Nias harus senantiasa memelihara keseimbangan, keselarasan antara profesi, Jasmani dan mental rohani bagi seluruh personel.

“Keberhasilan pengelolaan ketiga aspek tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi kinerja Lanal Nias kedepan,”pungkasnya.

Selain itu, dalam rangka menyelaraskan aspek rohani dengan kedua aspek lainnya, sambung dia, sangatlah tepat Tema Peringatan Tahun Baru Hijriah 1440 H Tahun ini yaitu,”Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit Yang Militan, Loyal dan Profesional.”

Sebagai penceramah pada acara tersebut, yakni Ustadz Fahmi Rahmadsyah Hulu, S.Kom.i, dan dalam ceramahnya bertausiah kepada jemaah yang hadir tentang  kenikmatan yang dilupakan umat manusia yaitu Nikmat sehat,  nikmat senggang. Ia berharap agar para hadirin selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Hadir pada Kegiatan tersebut, Para Perwira Staf Lanal Nias, Bintara, Tamtama, Ibu Jalasenastri dan Pegawai Harian Lepas ( PHL) Lanal Nias serta masyarakat muslim Baloho Telukdalam. ***

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Danlanal Nias Hadiri Pembukaan Flying Psychologist

Redaksi

Prajurit Lanal Nias Gelar Pembinaan Fisik

Redaksi

Peringati Hari Guru, Gubsu Tegaskan Terus Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Redaksi