asarpua.com

Lanal Nias Kerahkan Tim Cari Korban Tenggelam di Laut

ASARPUA.COM – Nias Selatan -Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian Prajurit Matra Laut terhadap kesulitan masyarakat, pihak Lanal Nias bersinergi dengan Koramil 012/Telukdalam, Polairud Polres Nias Selatan (Nisel), BPBD Nisel serta masyarakat Telukdalam melakukan pencarian terhadap korban diduga tenggelam di laut sekitar Pantai Baloho Telukdalam Nisel, Rabu (26/09/2018) malam sekitar pkl.22.30 WIB.

Informasi yang diperoleh melalui penerangan Lanal Nias,  awalnya pada Rabu, (26/09/2018) sekitar Pkl 18.30 WIB korban Yohanes Dakhi (50) Warga Desa Hilimaenamolo Kecamatan Luahagundre bersama temannya Nikara Duha (28) penduduk yang sama pergi memancing di tepi pantai Baloho Telukdalam.

Namun, sekitar Pkl.22.30 WIB, korban terseret ombak dan temannya Nikara Duha mencoba melakukan pencarian terhadap korban namun tidak berhasil hingga akhirnya, Nikara Duha melaporkan peristiwa itu ke penjagaan Mako Lanal dan informasi tersebut diterima oleh Serka TKU Zulkarnaen.

Usai menerima informasi itu, selanjutnya pada Kamis, (27/09/2018) Tim SAR Lanal Nias dipimpin oleh Pasi Intel Mayor Marinir Jayusman SH dibantu masyarakat beserta tim SAR gabungan lainnya melakukan pencarian terhadap korban di lokasi awal hilangnya korban hingga menyisir beberapa mil dari radius awal kejadian.

Saat melakukan pencarian, Tim SAR Lanal Nias  menurunkan Unsur Patkamla Sea Rider Lanal Nias dan personil tidak henti-hentinya menyusuri tepi pantai Telukdalam. Namun hingga Pkl 15.00 WIB korban belum ditemukan dan pencarian terhadap korban dihentikan sementara dan rencana besok atau Jumat (28/09/2018) akan dilanjutkan kembali pencarian terhadap korban.

Sementara, upaya lain agar korban bisa ditemukan, Keluarga korban dan sejumlah warga Desa Hilimaenamolo Kecamatan Luahagundre menggelar doa bersama di lokasi kejadian. *

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Kapolres Nisel Bantu Ortu Bocah Penderita Tumor di Desa Hilifalawu

Redaksi

Sukseskan Sail Nias 2019, Sejumlah Jalan Dibangun di Nisel

Redaksi

Polsek Lolowau Amankan Damtruk Berisi 12 Jerigen Tuak Suling

Redaksi