asarpua.com

Wakil Walikota Medan Buka Lomba Bulan Kreasi Anak V

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Lomba Bulan Kreasi Anak V Kecamatan Medan Tuntungan di Aula Kantor Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (27/09/2018).

Wakil Walikota mengatakan kegiatan itu sebagai wadah dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat anak sejak dini. Diharapkan melalui kegiatan ini sang anak menjadi insan yang cerdas dan kreatif.

Menurut Wakil Walikota, pada dasarnya untuk menggali potensi diri seorang anak, baik dari segi pendidikan maupun keterampilan harus dimulai sejak usia dini. Artinya, anak – anak seusia dini adalah masa depan bangsa yang harus ditumbuhkembangkan jiwa dan raganya untuk menjadi anak yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia.

Oleh karenanya  Walikota sangat bangga terhadap anak- anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak (TK)  yang mengikuti lomba bulan kreasi anak tersebut.

Wakil Walikota memuji Kecamatan Medan Tuntungan karena telah menunjukkan suatu kepedulian terhadap dunia pendidikan melalui lomba bulan kreasi anak yang menampilkan berbagai jenis perlombaan bagi anak-anak PAUD dan TK.

Sementara itu Camat Medan Selayang Gelora KP Ginting didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan Ny Rehmilna Brahmana mengatakan, lomba bulan kreasi ini sudah digelar untuk ke lima kalinya dan tetap mendapat antusias dari para orang tua siswa.

Kita akan terus melakukan evaluasi agar pelaksanaan Lomba bulan Kreasi Anak ini setiap tahunnya jauh lebih baik. Kita menyadari, bakat dan minat anak harus diarahkan agar pada saatnya nanti seluruh bakat yang mereka miliki sudah terasah.

Dijelaskan Gelora, Lomba Bulan Kreasi Anak ke -V ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana tahun ini Perlombaan tingkat SD berbeda dengan tingkat PAUD dan TK. Kegiatan ini melibatkan 42 SD dan 32 PAUD dan TK. Anak-anak ini mengikuti sejumlah lomba yang dipertandingkan seperti lomba baca puisi, lomba vokal solo, fashion show busana daerah, tari kreasi daerah dan lomba mengurutkan angka untuk Anak PAUD dan TK. (as-01)

Related News

Akhyar Tutup Lomba Photografi Objek & Daya Tarik Wisata

Redaksi

Wakil Walikota Tepungtawari Calhaj Kota Medan

Redaksi

Wakil Walikota: Medan Milik Orang Orang Kreatif

Redaksi