asarpua.com

Lanal Nias Ikuti Apel Operasi Mantap Brata Toba 2018

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Pihak Lanal Nias ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 di Halaman Mapolres Nias Selatan Jl Moh. Hatta No 1 Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Rabu, (19/09/2018). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polres Nisel Kompol Bonggas Simarmata dan Komandan Upacara, Ipda Pol Dian P Simangungsong.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam amanatnya dibacakan Wakapolres Nisel  Kompol Banggas Simarmata mengatakan, Operasi Mantap Brata 2018 akan berlangsung selama 397 hari mulai 20/09/2018 hingga 31/10/2019 dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 bersama Polri serta unsur-unsur TNI dan stakeholder lainnya.

“Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah, dan Tingkat Polres,” kata Jenderal Tito.

Polri kata dia, berkomitmen untuk terus bekerja keras menjamin penerapan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. Berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan. “Keberhasilan Polri, TNI, dan seluruh elemen dalam pengamanan Pemilu tahun 2014, serta Pilkada serentak tahun 2015, 2017, dan 2018, menjadi salah satu referensi penting dalam pengamanan Pemilu tahun 2019,” kata Kapolri.

Kapolri juga  berharap agar soliditas dan sinergitas TNI -Polri tetap terjaga guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. “Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan massa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, dan pengawas untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku,”pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Unsur Forkopimda Kabupaten Nisel, wewakili DanLanal Nias Pasintel Lanal Nias Mayor Marinir Jayusman, SH, Para Kapolsek se Polres Nias Selatan, Kanit Reskrim Res Nisel Ipda Moelyoto.***

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Kantor Camat Ulu Idanotae dan Boronadu akan Dibangun

Redaksi

Tidak Cukup Bukti: Tim Saber Pungli Nisel Hentikan Kasus OTT di Dinsos

Redaksi

Penataan Pantai Sorake Dana Rp1,9 Miliar Dimulai

Redaksi