asarpua.com

Merasa Dilecehkan Pengusaha PT BSS, Warga Bentuk Forum MMPL

ASARPUA.COM – Rokan Hilir – Warga merasa dilecehkan pengusaha terkait pencemaran limbah yang dilakukan oleh Perusahaan PKS PT. Balam Sawit Sejahtera (BSS) di Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir.

“Selama perusahaan PT. BSS itu berdiri tepatnya berhadapan didepan rumah saya, saya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun berupa CSR dari perusahaan tersebut,” ungkap Kariono saat diwawancarai awak media dan didengar oleh Candra Irawan Aktivis Mahasiswa Riau, pada Minggu malam (16/09/2018).

Candra Irawan mengusulkan kepada warga yang pada malam itu hadir diantaranya 1 orang Tokoh Masyarakat, 5 orang warga, 2 orang Wartawan dan 1 orang dirinya untuk membentuk Forum Masyarakat Menolak Pencemaran Lingkungan (FMMPL).

Mereka membuat pernyataan secara tertulis dan penandatanganan menolak pencemaran limbah PT. BSS, dan menunjuk Adir Siboro selaku Ketua Forum MMPL, Adir pun angkat bicara, “Kalau tidak mau dikritisi agar di perbaiki, maka di tutup saja, agar kami tidak terganggu. Karena sebelum ada PT.BSS tersebut kami aman-aman saja” pungkas Adir.

“Kami sudah muak dengan prilaku perusahaan, namun tidak bisa berbuat apa-apa, karena tidak ada orang yang benar-benar berpihak kepada kami masyarakat yang dirugikan. Nah pada akhirnya Tuhan mengirimkan orang-orang yang benar-benar peduli dengan derita yang kami alami selama ini yaitu sebagian Wartawan dan juga Candra Irawan selaku Aktivis Mahasiswa Riau,” imbuh Adir lagi.***
Penulis: Asmar Tarigan

Related News

Warga Desa Negara Bersikeras Tetap Tagih Janji PT LAB

Redaksi

Guru dan Siswa SDN 017 Mengeluh Bau Limbah Diduga dari PKS PT BSS

Redaksi

Tokoh Agama Tidak Sepakat Spanduk Kampung Narkoba Diturunkan

Redaksi