asarpua.com

Kunjungi RS USU, Gubsu: Kesehatan Jadi Prioritas Utama

ASARPUA.com – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengunjungi Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU), di Jalan DR. Mansur (Simpang Kampus) Medan, Senin (06/05/2019). Dalam kunjungannya Gubsu menyampaikan kesehatan adalah prioritas utama dalam kehidupan.

“Mari kita sama-sama bersyukur, atas kesehatan yang saat ini diberikan pada kita, sebab kesehatan merupakan priotas utama kehidupan. Kesehatan merupakan era emas untuk kehidupan, saat ini banyak dokter lulusan dari USU yang berobatnya ke Penang, terlepas dari apapun alasannya, keberadaan peralatan medis merupakan prioritas di samping  juga skill para medis yang mumpuni,”ujar Edy.

Saat melakukan kunjungan Edy pun sedikit bernostalgia teringat kenangan masa lalu ketika Ia pernah gagal masuk Fakultas Kedokteran USU.

“Saya dulu ikut tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sepanmaru) di Fakultas Kedokteran USU tapi saya tidak lulus, kenapa dulu saya ambil kedokteran karena banyak mahasiswa dari luar Indonesia, seperti Malaysia yang berebut untuk sekolah di sini. Oleh karena itu, mari kita bergandengan tangan untuk mengembalikan kejayaan rumah sakit di Sumut. Agar orang Sumut tidak lagi berobat ke luar negeri,” terang mantan Pangkostrad tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa omong kosong Sumut bisa maju tanpa kesehatan yang prima. “Untuk itu saya butuh dokter-dokter untuk di daerah terpencil, saya mau lulusan dokter dari USU akan saya ambil setelah internship, kita akan siapkan dana untuk melakukan penyuluhan ke daerah- daerah, sehingga kesehatan merata,” tutur Gubsu. Sebelumnya, Gubsu juga meninjau satu demi satu ruangan di RS USU. (asarpua)

Related News

Jelang Kontes Nias Pro, Pemkab Nisel Jamu Atlet Makan Malam

Redaksi

Akan Digelar Festival Pesona Lokal 2019 Kota Medan

Redaksi

Margareth Marpaung Soroti Limbah dan Infrastruktur di Medan Utara

Redaksi