asarpua.com

Tinjau UPT RS Pemprovsu, Wagubsu: Pelayanan Pasien Harus Ditingkatkan

ASARPUA.com – Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah meninjau Unit Pelayanan Terpadu Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di Jalan Kapten Sumarsono, Helvetia dan UPT RS Khusus Paru Pemprov Sumut,Jalan Asrama, Medan, Senin (06/05/2019). Dalam peninjauan itu, Wagubsu mengharapkan UPT bisa meningkatkan pelayanan bagi pasien.

Hal tersebut harus dilakukan karena sesuai dengan visi dan misi Gubsu dan Wagubsu yakni peningkatan pelayanan kesehatan. “Kita ingin kesehatan masyarakat Sumut harus meningkat, masyarakat harus lebih sehat, pelayanan harus kita tingkatkan lebih baik lagi, sarana dan prasarana harus kita perhatikan betul,” ujarnya.

Mengenai fasilitas bagi pasien, Wagubsu mengatakan hal tersebut harus menjadi perhatian baik oleh UPT maupun OPD terkait. Selain itu, dikatakannya, fasilitas seperti ruang operasi juga diharapkan bisa higienis karena menyangkut pasien. “Ini hal penting diperhatikan, peralatan medis juga harus higienis,” katanya.

Dikatakan Wagubsu, tenaga ahli dokter yang dimiliki UPT seperti UPT RSKM Pemprovsu sudah baik. Meski begitu, Wagubsu mengharapkan hal itu tetap ditingkatkan. “Supaya dokter kita handal menangani segala macam penyakit yang menjadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Kepala UPT RSKM Pemprovsu, Rehulina Ginting mengatakan RS Khusus Mata telah berdiri selama 2 tahun. Dikatakannya UPT tersebut memiliki keunggulan di bidang laser. Oleh karena itu, Ia mengharapkan kunjungan pasien ke RS Khusus Mata Pemprovsu dapat meningkat lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Agustama mengatakan, UPT Dinas Kesehatan seperti rumah sakit dan sebagainya bisa melakukan pelayanan prima. Meski begitu menurutnya banyak yang harus dibenahi agar bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (as-01)

Related News

Lawan Covid-19, Buruh Tidak akan Demo pada 1 Mei

Redaksi

Bulan Ramadhan Sidang di PN Medan Hanya Sampai Jam 15.00 WIB

Redaksi

Finalis Puteri Indonesia Sumatera Utara 2020 Diharapkan Berjaya Ditingkat Nasional

Redaksi