asarpua.com

KPU Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu meluncurkan tahapan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu, Selasa (14/5/2024) di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat. (Foto. Asarpua.com/istimewa)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu meluncurkan tahapan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu, Selasa (14/5/2024) di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat. Tahapan pemilihan kepala daerah itu diluncurkan bersama Bawaslu, Plt Bupati dan Forkopimda.

“Pemilu 2024 telah selesai dan berlangsung dengan aman. Saat ini kita memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2024,” kata Ketua Ketua KPU Zafar Siddik Pohan saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 berlangsung lancar dan aman, serta semua tahapan yang telah ditentukan dan ditetapkan KPU Labuhanbatu, termasuk penetapan anggota DPRD Labuhanbatu terpilih hasil Pemilu 2024 telah dilaksanakan dengan baik pada 2 Mei yang lalu.

“Pada Pilkada serentak tahun 2024 yang akan kita laksanakan untuk memilih calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut dan memilih Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu,” sebutnya.

Dia menegaskan Pilkada serentak akan digelar Rabu 27 November 2024, sesuai Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 dan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati/Walikota-Wakil Walikota. Ia berharap kerjasama yang baik dari semua pihak dan partisipasi masyarakat untuk menyukseskannya.

“Adalah tugas kita bersama untuk menyukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Labuhanbatu. Kami selaku penyelenggara juga mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak agar Pilkada nanti berlangsung lancar, aman dan damai sesuai harapan kita bersama,” sebut Zafar.

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar menyampaikan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, Polres dan Kodim Labuhanbatu serta seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu atas suksesnya Pilpres dan Pileg 2024.

Ia berharap Pilkada Provinsi Sumut dan Pilkada Labuhanbatu juga berlangsung kondusif, aman dan damai.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk menjaga situasi yang kondusif pada Pilkada serentak di Kabupaten Labuhanbatu. Saya minta para camat, lurah dan kepala desa semua yang hadir di sini agar menghimbau masyarakat berpartisipasi dan menjaga situasi aman dan damai pada Pilkada mendatang,” ujarnya.

Peluncuran ditandai dengan peletakan telapak tangan Ketua KPU bersama komisioner, Plt Bupati Hj Ellya Rosa, Kapolres AKBP Bernhard Malau, Dandim diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan, pihak kejaksaan dan Ketua Bawaslu Wahyudi, ke layar monitor.

Setelah itu, Ketua KPU Zafar Siddik Pohan memberikan kenang-kenangan kain songket kepada Plt Bupati Hj Ellya Rosa, dan topi khas Melayu kepada Kapolres, Kasdim, pihak kejaksaan dan Ketua Bawaslu. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Grand Launching Lagu Bulan Bung Karno Ciptaan Rudy Hermanto 

Redaksi

Walikota Medan Launching Buku Pendidik Sepanjang Masa

Redaksi

KPU Bersama Bupati Sergai Hadiri Launching Pemilihan Kepala Daerah

Redaksi