asarpua.com

Korem 022: TMMD ke-109 Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan

ASARPUA.com – Batu Bara – Kolonel Inf. Asep Nugraha Komandan Korem 022/Pantai Timur mengatakan, melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 diwilayah Kodim 0208/Asahan ini, mari kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan dan persatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa.

Hal ini disampaikan, Kolonel Inf. Asep Nugraha Komandan Korem 022/Pantai Timur pada pembukaan TMMD ke-109 dengan Tema “TMMD PENGABDIAN UNTUK NEGERI”. Selasa (22/09/20) bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu bara Komplek Perumahan PT. Inalum, Kel. Perk Sipare pare Kec. Sei suka, Kab. Batu bara.

Dikatakannya, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral, seperti pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan masyarakat didaerah ini. “Kita ingin desa-desa dikabupaten Batu Bara semakin maju, mandiri. Dan masyarakatnyapun semakin makmur sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama” harap Asep Nugraha.

Lanjutnya, Dalam kesempatan yang berbahagia ini, mari kita membangun dan melanjutkan karya bakti untuk negeri. Semoga saja Tuhan yang Maha Esa senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian. “Dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang tercinta ini” tuturnya.

Diharapkannya, TMMD kali ini bisa disisipkan program-program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. “Ini penting mengingat maraknya Hoax dab ujaran kebencian yang muncul ditengah-tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Ditambahkannya, kita tentunya berkeinginan agar desa-desa diwilayah Kabupaten Batubara ini semakin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan keunikkan dan kearifan lokal. “Dan kita ingin desanya maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplit. SDM-nya makin berkualitas, unggul mandiri, punya spritualitas tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, katanya masyarakat desa bisa terhindar dari narkoba, masyaraknya pun harus kreatif dan inovatif serta mempunyI karakter kebangsaan yang kuat. (asarpua-red)

Related News

Pemko Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Medan

Redaksi

KPU Medan Bekerjasama dengan RSU Pirngadi akan Rapid Test 4.294 PPDP 

Redaksi

KPK Geledah Ruangan Dinas PU Kota Medan

Redaksi