asarpua.com

KONI Labuhanbatu Gelar Musorkablub, Panitia Buka Pendaftaran Balon

Sekretariat KONI Labuhanbatu, Komplek Stadion Binaraga Rantauprapat. (Foto. Asarpua.com/Martin Tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) pada 7 Maret 2024 mendatang.

Tahapan untuk pendaftaran bakal calon (Balon) ketua KONI telah dibuka mulai 26 Februari sampai 2 Maret 2024, oleh panitia di Sekretariat KONI Labuhanbatu, Komplek Stadion Binaraga Rantauprapat.

Musorkablub ini berkaitan dengan mosi tidak percaya dari 28 cabang olahraga (Cabor) terhadap Ketua KONI Labuhanbatu. Selanjutnya, KONI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah menyetujui KONI daerah ini untuk segera menggelar Musorkablub.

Ketua Panitia Musorkablub KONI Labuhanbatu, melalui Sekretaris Hendra Tanaka menyebut Musorkablub akan dilaksanakan di Permata Land Hotel Rantauprapat. Katanya, peserta Musorkablub sebanyak 38 Cabor.

“Namun yang berhak memberikan hak suara untuk memilih calon ketua adalah Cabor yang SK-nya masih berlaku, yang akan divalidasi melalui rapat penetapan anggota Musorkablub,” kata Tanaka saat ditemui di Rantauprapat, Rabu (27/02/2024).

Hendra Tanaka yang juga Ketua Cabor E-sport Labuhanbatu itu mengatakan panitia seleksi sudah mulai melakukan penjaringan terhadap Balon Ketua Umum KONI Labuhanbatu sisa masa bakti 2021-2025.

Adapun tim seleksi terdiri dari T Simamora (Perbakin), Yanto Suparno (Perbasi), Enjen Syaputra (PBFI), M Ikhsan Nasution (Askab PSSI) dan Dedy Swandy Aritonang (Ferkusi).

“Untuk pendaftaran sudah dibuka mulai 26 Februari sampai 2 Maret 2024 pada jam kerja,” jelasnya.

Syarat pendaftaran, Tanaka bilang, antara lain pengurus Cabor memiliki SK yang berlaku dan mendapat dukungan 30 persen dari pemilik hak suara (SK kepengurusan masih berlaku) Cabor yang terdaftar di KONI Labuhanbatu.

“Sebelum musyawarah, KONI juga akan mengadakan rapat pra Musorkablub bersama seluruh anggota,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Panitia Sosialisasikan Musorkablub KONI Labuhanbatu ke Cabor-cabor