Komsos Kodim 0212/TS Bersama Masyarakat seTabagsel Sukses

73
Sebagian peserta diabadikan bersama Jajaran Kodim 0212/Tapsel. (Foto. ASARPUA.com/handover)

ASARPUA.com – Padangsidempuan – “Komunikasi sosial komsos antara Prajurit Kodim 0212/Tapsel dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek.”

Hal itu dikatakan Dandim 0212/TS Letkol Inf Yusananto dalam pertemuan dengan komponen masyarakat se Tabagsel yang diikuti ratusan orang, bertempat di Aula Daulay-Simorangkir Padangsidimpuan, Jumat (12/04/2019).

Acara Komunikasi Sosial yang berthemakan “Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI” tersebut merupakan salah satu metode dan sarana pembinaan teritorial sebagai wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di wilayah darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat.

Dandim 0212/Tapsel yang dihadiri oleh Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf Deddi Iskandar, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dan silaturahmi, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

“Selain itu, pertemuan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa,” ujar Deddi.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0212/Tapsel juga menyampaikan. Keberadaan TNI sebagai aparat negara dalam melaksanakan tugasnya sangat memerlukan dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat, sehingga dapat menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,

“Mari kita jaga bersama, seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga kebersamaan dan kondusifitas wilayah kita,” ajak Kasdim.

Kegiatan Komuniikasi Sosial yang juga dihadiri dari Polres Tapsel, Kejari Padangsidimpuan dan Badan Kesbangpol Pemkab Tapanuli Selatan sekaligus ikut sebagai nara sumber berjalan penuh dengan persaudaraan, keceriaan. (as-01)