asarpua.com

KPUD Karo Kerahkan 10 Armada Kiriman Logistik Pemilu ke Empat Kecamatan

ASARPUA.com – Tanah Karo- Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Kabupaten Karo mulai mendistribusikan logistik pemilu. Logistik pemilu ini pertama kali untuk 4 (empat) kecamatan distribusikan dimasa tenang ini, sebelum pencoblosan 17 April 2019.
Komisioner KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan  mengatakan untuk pengiriman logistik pemilu  dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama diprioritaskan bagi daerah yang jauh dulu.
“Daerah Pemilihan (Dapil) Karo 3 (tiga) meliputi Kecamatan Tigabinanga, Kecamatan Mardingding, Kecamatan Lau Baleng dan Kecamatan Juhar ini kita prioritaskan,” kata Gemar saat melepas armada pengiriman logistik pemilu didampingi Bupati Karo, Terkelin Brahmana, dan Waka Polres Tanah Karo, Minggu (14/04/2019) sekira pukul 13.30 WIB di kantor KPUD Karo Kabanjahe.
Mengenai armada, Gemar menegaskan untuk mengangkut logistik yang empat kecamatan  sudah disiapkan sepuluh armada hari ini.  “Untuk 13 (tiga belas) kecamatan lagi akan kita distribusikan , Senen (15/04/2019). Yang penting besok kita pastikan semuanya sudah  “Clear”,” jelasnya
Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan  mendukung pengiriman logistik untuk  empat kecamatan yang menjadi skala prioritas.
“Kita sangat setuju, sebab cuaca saat sekarang ini ekstrim, sehingga mengantisipasi adanya longsor dan banjir, maka langkah yang dilakukan KPUD Karo sudah sangat tepat,” ujarnya
Terkelin mengingatkan agar masyarakat jangan lupa datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk menggunakan hak pilihnya di tanggal 17 April 2019 ini.
“Jangan biasakan golput, sebab hak suara menentukan masa depan bangsa kita ini,” harapnya.
Ditambahkannya lagi,dimasa tenang 14-16 April diharapkan masyarakat agar jangan percaya akan hoaks, atau- pun ikut ikutan menyebarkan hoaks. Hoaks dibuat oleh orang pintar, tapi hatinya jahat. Disebarkan oleh orang yang jujur tapi bodoh. ” Untuk itu mari kita saling jaga dan tidak mudah terpancing akan hoaks dalam suasana minggu tenang ini,”harap Terkelin
Pada kesempatan yang sama Kapolres Karo melalui  Wakapolres Karo,  Kompol Edward Nouman Saragih membenarkan hari ini (14/04/2019) anggotanya ikut mengawal pengiriman logistik ke empat kecamatan.
” Iya, untuk pengiriman logistik pemilu ini kita jamin keamanan logistik ini sampai ditempat. Sebab sesuai SOP (Standar operasional prosudere) pengawalan, maka anggota Polri  berpakaian dinas lengkap dan dilengkapi senjata  ikut satu orang disetiap armada yang membawa logistik, ikut mendampingi,” tegasnya
Edward  menegaskan  Polres Tanah Karo menjamin dalam rangka pendistribusian losgitik pemilu hari ini mau berlanjut besok pagi, kita sudah siapkan Pengawalan pergeseran logistik, dengan aman dan terkendali.
Turut hadir dalam pendistribusian logistik pemilu, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Juliani Br  Pandia, Ka Kesbang Tetap Ginting, Camat Kabanjahe Frans Leo Surbakti, Kabid Satpol PP Darwin Tarigan. (as-joh)

Related News

Komitmen Pemko Bantu Korban Kebakaran Sentosa Lama

Redaksi

Sekdaprovsu Harap Seluruh Petugas Penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024 Terdaftar JKN dan Skrining Kesehatan 

Redaksi

Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Serahkan BLT Tahap II se Kecamatan Barusjahe

Redaksi