Kompak Kota Medan Gelar Festival Bak Cang

32
Perayaan festival Bak Cang Komunitas Kompak Kota Medan sederhana dan penuh  kekeluargaan. (Foto. ASARPUA.com/sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Perayaan festival Bak Cang  yang dilaksanakan Komunitas Mesyarakat Peduli Amal Kebajikan (Kompak) Kota Medan penuh kekeluargaan yang  dihadiri seluruh unsur pengurus  serta pengurus kecamatan , yang diselenggarakan di Jalan Percut Medan, Minggu (20/06/2020) .

Ketua Kompak Kota Medan, Buddy Malem menyampaikan , perayaan festival Bak Cang ini diselenggarakan untuk melestarikan budaya tionghoa sekaligus menambak kekayaan budaya nusantara yang merupakan warisan leluhur masyarakat Tionghoa.

Buddy juga mengatakan, filosofi makan Bak cang di hari fek Cun atau Happy Festival Wu Jie adal;ah merasa cukup dengan apa yang dimiliki  dan tidak boleh serakah serta bersyukur dan tidak ada iri hati, kata Buddy.

Selain itu juga , penuh pengertian dan selalu menilai seseorang dari sisi baiknya serta merangkul dengan mengembangkan kasih kepada sesama , katanya.

Demikian filosofi makan Bak Cang  disampaikan Buddy , perayaan Festival bak cang ini  setiap tahunnya tetap diperinganti karena perayaan festival Bak cang ini nerupakan hari besar bagi masyarakat tionghoa, katanya. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring