asarpua.com

Komisi B DPRD Medan Mediasi Tiurma dengan Disdik, Buntu

ASARPUA.com – Medan – Mediasi yang dilakukan Komisi B DPRD Medan antara Tiurmaida Situmeang, Kepala SD Negeri 060955 di Kecamatan Medan Marelan dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan menemui jalan buntu. Tiurmaida pun berniat membawa kasusnya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Saya tetap tidak terima, SK mutasi yang ditandatangani Walikota akan digugat ke PTUN,” ujarnya usai mengikuti rapat bersama Komisi B DPRD Medan, Selasa (19/2/2019).

Tiur mengaku dirinya sudah melaporkan kasus yang menimpanya ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

 “Ombudsman minta saya layangkan surat keberatan ke Walikota, itu sudah dilayangkan tinggal menunggu jawaban,” ungkapnya.

Sementara Kasubag Kepegawaian Disdik Medan, Efendi Sipayung mengatakan ada beberapa alasan yang menyebabkan Tiurmaida dimutasi.

“Memang dia tidak pernah kita panggil, tidak ada kewajiban untuk itu. Lagi pula penilaian untuk mutasi ada dipimpinan. Saya saja pernah ketika naik haji tiba-tiba dimutasi, tapi saya tidak keberatan dan menerima keputusan tersebut,” bebernya.

Anggota Komisi B DPRD Medan, M Yusuf yang memimpin rapat mengaku menyayangkan pihak Disdik Kota Medan tidak lebih dahulu melakukan pemanggilan kepada Tiurmaida.

“Kalau ada sesuatu yang salah dilakuka beliau, harusnya Dinas Pendidikan memanggilnya, kalau salah diberikan teguran,” tutur M Yusuf. (as-01)

Related News

Ketua Fraksi PDI P DPRD Medan Apresiasi Pemko Perbaiki Jalan

Redaksi

Dimintai Biaya Lapak Rp65 Juta, Pedagang Pasar Sei Kambing Ngadu ke DPRD Medan

Redaksi

Luar Biasa Kacaunya Pendaftaran Bansos Tunai di Medan

Redaksi