Laklantas di Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi 1 Orang Tewas, 3 Luka Parah

68
Kondisi Mobil Innova lakalantas kontra tronton di Tol Medan - Tebing Tinggi. (Foto. ASARPUA.com/handover)

ASARPUA.com – Sei Rampah – Terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di ruas jalan tol Medan – Tebing Tinggi Km 73+200 jalur A di Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (20/02/2019). Kejadiannya sekira pukul 16:30WIB yang dialami Mobil Innova BK 1446 KL kontra truk tronton BG 8062 DB.

Akibat lakalantas itu, penumpang Kijang Innova satu orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat (kritis). Para korban tewas dan kritis merupakan satu keluarga.

Kejadian bermula saat Mobil Toyota Inova BK 1446 KL yang dikendarai Ferdinan Panjaitan dan ditumpangi para korban datang dari tol arah Medan menuju Tebing Tinggi. Saat di KM 73 mobil tersebut hendak mendahului truk Tronton BG 8062 DB yang berada di depanya.

Pengemudi mobil yang diduga kehilangan kendali menabrak sisi belakang truk. Mobil tersebut semakin hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.Polisi yang mendapat informasi turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Korban luka di bawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan. Begitu juga dengan korban meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Serdang Begadai (Sergai), AKP M. Haris Sihite membenarkan kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan menewaskan 1 orang, 3 orang luka-luka, dan 2 orang tidak mengalami luka. Kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan mengalami kerusakan,” jelasnya. Korban dan meninggal dunia telah di evakuasi ke rumah sakit.

“Untuk barang bukti mobil yang mengalami kecelakaan dibawa ke Satlantas Polres Sergai,” pungkasnya.

Korban tewas Soronika Sinurat, 27, warga Desa Bandar Pulau, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, korban kritis Mayde Frida Simbolon, 60, warga yang sama keduanya dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman, korban kritis lainnya Ciko Rapael Sinurat usia 4,6 tahun dan ibunya Ana Frida Simbolon, 32, warga yang sama, keduanya dirawat di RS Melati Desa Pon.

Sedangkan sopir mobil Innova Ferdinan Panjaitan, 25, warga yang sama selamat dan tidak mengalami luka, berikut dua penumpang lainnya juga selamat. (as-01)