asarpua.com

Ketum Yayasan Hang Tuah Kunjungi Mako Lanal Nias

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Ketua Umum  (Ketum) Pengurus pusat Yayasan Hang Tuah  (YHT) Laksamana Muda TNI (Purn) Amri Husaini beserta rombongan mengunjungi Mako Lanal  Nias, Selasa, (18/09/2018).

Informasi melalui penerangan Lanal Nias, Selasa, (18/09/2018) menyebutkan, Selain mengunjungi Mako Lanal Nias, Amri Husaini dan rombongan juga melakukan pengawasan serta pengecekan  pelaksanaan pendidikan perwakilan Yayasan Hang Tuah di Nias.

Tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr. Hanla beserta Ketua Pengurus YHT Nias Ny. Elok Wiliyanti, SE,  PKS Kesiswaan, Nastihati Amazihono, Ketua YHT Nias Kapten Laut (P) Efendi Sihombing, Danposal Gusit Letda Laut (PM) Agus Dwi Purnomo dan perwakilan Guru SMA Taruna Hang Tuah Nias.

Saat tiba Mako Lanal Nias, Rombongan Pengurus YHT mendapat penjelasan tentang perkembangan dan kemajuan SMA Taruna Hang Tuah Telukdalam dimana  pembinaannya dipercayakan kepada Lanal Nias.

Pada kesempatan itu juga dirangkai dengan  pemberian cindera mata kepada Danlanal Nias oleh Ketua Umum Pengurus  YHT. Lalu, Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan SMA dan Mess Taruna Hang Tuah Nias yang berada di Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Kemudian,  saat tiba di lokasi sekolah, rombongan disambut  dengan atraksi budaya khas Nias Selatan yakni Tari Perang dan pemberian Sekapur Sirih kepada rombongan yang merupakan ciri khas penyambutan dan penghormatan kepada tamu-tamu yang berkunjung ke Nias.

Disela-sela kunjungan kerja itu, rombongan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat Wisata Bawomataluo yang dikenal sebagai salah satu Daerah destinasi Wisata yang ada di Nisel karena memiliki rumah adat besar dan lompat batu dan dilanjutkan meninjau Makam Situs Saonigeho.***

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Kontes Surfing Nias Pro 2019 di Mulai Besok

Redaksi

Deputi Bidang SDM, Iptek dan Budaya Kemenko Kemaritiman Tinjau Lokasi Sail Nias 2019

Redaksi

Danlanal Nias Hadiri Pembukaan Flying Psychologist

Redaksi