asarpua.com

Ketua TP PKK Medan: Lanjutkan Semangat Kartini

ASARPUA.com – Medan – Dilandasi semangat perjuangan mengangkat harkat dan martabat perempuan yang dilakukan Raden Ajeng Kartini, Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani mengajak seluruh kaum wanita milenial di Kota Medan melanjutkan semangat perjuangan Kartini.

Menurut Rita, perjuangan RA Kartini telah membawa dampak yang sangat luar biasa. Saat ini paparnya, banyak kaum wanita berada di posisi kepemimpinan bukan hal yang tabu lagi, namun adat ketimuran bangsa  masih tetap di junjung tinggi. Oleh karena itu, sebagai kaum wanita hendaknya tetap menjaga kodrat sebagai istri dan seorang ibu, sekalipun wanita karier yang berkarya dan berprofesi di bidang apapun.

“Tugas utama sebagai pendamping suami dan ibu dari anak-anak kita, merupakan tugas yang jauh lebih berat jika dibandingkan dengan profesi apapun. Karena dimulai dari keluarga akan lahir generasi-generasi penerus harapan bangsa’, kata Rita Maharani pada Perayaan Hari Kartini di Gedung Dharmawanita Medan, Jalan Rotan, Selasa (30/04/2019).

Atas dasar itulah melalui momentum peringatan Hari Kartini, Rita mengajak Kartini- Kartini di masa kini untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik  sebagai pendamping suami, sebagai ibu dari anak-anak tercinta maupun sebagai  wanita karier di bidang profesinya masing-masing.

“Dengan semangat Kartini, mari kita jalin persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membedakan agama, suku dan ras karena perbedaan itu justru akan memberikan warna dalam kehidupan yang kita jalani. Setidaknya momentum ini dapat membuat rasa nasionalisme kita semakin tumbuh, untuk menyegarkan semangat kita maupun  meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam membangun masyarakat yang berdaya dan sejahtera” ajaknya.

Sekda Kota Medan Wirya Alrahman dalam sambutannya, berharap agar perayaan Hari Kartini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk melakukan gerakan-gerakan pembaharuan dalam mendukung program-program pembangunan Kota Medan, khususnya dalam upaya mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat. Atas nama Pemko Medan, Sekda mengucapkan selamat Hari Kartini bagi seluruh kaum wanita di Kota Medan.

Peringatan Hari Kartini ditutup dengan pengumuman pemenang sejumlah perlombaan dan penyerahan hadiah oleh Sekda dan Ketua TP PKK. (as-01)

Related News

Bupati Kukuhkan 45 Anggota Paskibra Nisel

Redaksi

Gubsu Hadiri Halalbihalal Alumni Smansa

Redaksi

Akhyar Ajak Pedagang dan Pembeli Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Redaksi