asarpua.com

Akan Digelar Festival Pesona Lokal 2019 Kota Medan

ASARPUA.com – Medan – Setelah sukses menggelar event besar bertajuk ‘Festival Pesona Lokal 2018’, Pemko Medan kembali akan menggelar gawean serupa di tahun ini. Kali ini akan ditampilkan budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan. Dengan demikian masyarakat luas dapat mengenal lebih jauh mengenai identitas seluruh budaya yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Demikian terungkap ketika Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menerima kedatangan Tim Marketing Communication (Marcom) RCTI di Balai Kota, Selasa (30/04/2019). Kedatangan tim bertujuan untuk kembali bekerja sama dengan Pemko Medan terkait pegelaran Festival Pesona Lokal 2019. Dengan demikian, antara Pemko Medan dan RCTI dapat menselaraskan serta mengkolaborasikan content yang akan ditampilkan nantinya.

Sekda mengatakan, Pemko Medan menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi, event ini nantinya akan lebih membuat Kota Medan semakin bergaung melalui penayangan melalui tv swasta nasional tersebut. Dengan begiktu banyak pula masyarakat yang akan melihat keanekaragaman budaya yang dimiliki Kota Medan sehingga menarik minat untuk datang berkunjung

‘’Pemko Medan menyambut baik hal ini. Terlebih, kegiatan yang didukung RCTI ini menjadi wadah bagi Kota Medan untuk mengenalkan segala ciri khas yang dimiliki baik itu dari sisi budaya maupun kulinernya. Untuk itulah diharapkan kita dapat menyamakan persepsi sehingga nantinya dapat menampilkan yang terbaik,’’ kata Sekda.

‘’Kami mengapresiasi kesempatan yang diberikan pihak RCTI kepada Pemko Medan lewat festival yang akan digelar nanti. Namun, kami juga berharap agar pada pelaksanaannya antara Pemko Medan dan RCTI memiliki keseimbangan baik dalam persiapan maupun ekspose kegiatan. Sebab, yang kita lakukan ini sama-sama bertujuan untuk mengenalkan budaya dan kearifan lokal khas Kota Medan,’’ harapnya.

Sementara itu, Ivan selaku perwakilan RCTI mengaku, pihaknya memilih Kota Medan sebagai tempat untuk menggelar Festival Pesona Lokal 2019 karena Kota Medan memiliki keanekaragaman etnis yang menjadi nilai tinggi untuk dikenalkan dan dipromosikan. Dengan harapan, Kota Medan dapat menjadi destinasi wisata. (as-01)

Related News

Polres Belawan Gelar Razia K2YD Judi dan Narkoba

Redaksi

Komisi D DPRD Medan Pertanyakan Minimnya Realisasi PAD

Redaksi

Miris, Honor Guru SD dan SMP di Kota Medan Tertunggak 5 Bulan

Redaksi