asarpua.com

Kenalkan Budaya Lokal ke Pelajar, Disporabudpar Labuhanbatu Adakan Lomba Seni

Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Labuhanbatu mengadakan perlombaan cerdas cermat seni, budaya dan sejarah tingkat SMA/SMK se-Labuhanbatu. (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Labuhanbatu mengadakan perlombaan cerdas cermat seni, budaya dan sejarah tingkat SMA/SMK se-Labuhanbatu.

Kepala Disporabudpar Labuhanbatu, Hulwi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan perlombaan ini untuk mengenalkan kepada pelajar tentang budaya seni Kabupaten Labuhanbatu. Perlombaan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 4 sampai 5 Maret 2024, diikuti pelajar tingkat SMA/SMK Negeri/Swasta.

“Lomba diikuti 46 sekolah dari SMA, SMK dan Madrasah Aliyah Negeri yang ada di Labuhanbatu,” jelas Hulwi di Gedung Nasional Rantauprapat, Selasa (05/03/2024).

Katanya, untuk lokasi pertandingan dibagi menjadi tiga zona, yaitu di Gedung Nasional diikuti 22 sekolah, SMAN 1 Pangkatan diikuti 13 sekolah dan SMAN 1 Panai Hulu diikuti 11 sekolah.

Sementara itu, Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) akan selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang bersifat mencerdaskan anak bangsa.

“Selamat kepada Kadispora yang telah sukses mengadakan lomba cerdas cermat seni, budaya dan sejarah, yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Bupati Ellya Rosa Siregar saat menutup perlombaan tersebut.

Dirinya berharap, ke depannya perlombaan ini dapat terus dilaksanakan, agar para pelajar di Labuhanbatu mengerti dan memahami sejarah budaya lokal yang ada di Labuhanbatu.

“Pemkab Labuhanbatu akan selalu mensupport setiap acara yang dapat meningkatkan dan mencerdaskan anak-anak di Labuhanbatu,” ungkapnya.

Di akhir bimbingannya, dia mengucapkan selamat kepada para juara dan berpesan kepada seluruh siswa untuk terus belajar khususnya budaya seni yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Zaman K Mendrova: Kreatifitas Kita Hargai, Tetapi Martabat Perempuan Nias Harus Tetap Dijaga

Redaksi

Bupati Cory Bangga Masyarakat Karo Kembangkan Budaya