asarpua.com

Kehadiran Warga Semarakkan Medan Mangrove Forest Festival

ASARPUA.COM – Medan – Pemko Medan menggelar Medan Mangrove Forest Festival di Mako Lantamal 1 Belawan, Minggu (19/08/2018). Ribuan warga Medan Bagian Utara menghadiri event yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun sekaligus mewujudkan Medan bagian Utara menjadi Ekowisata Mangrove dan wisata bahari.

Acara diisi perlombaan dayung sampan tradisional dilepas Walikota Medan Dzulmi Eldin.  Kemudian diikuti penampilan Tarian Etnis Kolosal yang dibawakan 219 orang penari diiringi dengan 73 buah jenis gendang  pakpung serta pembacaan puisi  tentang  laut yang dibawakan seniman muda Teja Purnama Lubis.

Walikota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani mengatakan, Medan Mangrove Forest Festival yang dirangkaikan dengan Colourful Medan ini sebagai sarana untuk mempromosikan Kota Medan, khususnya kawasan Medan Utara dengan Ekowisata Mangrove dan Wisata Baharinya.

Pemko Medan menggelar Mangrove Forest Festival. (Foto. ASARPUA.COM/hpm)

Walikota berharap agar masyarakat akan semakin menyadari pentingnya keberadaan hutan mangrove di dalam kehidupan. Dikatakannya, selama ini masyarakat masih kurang peduli akan pentingnya keberadaan hutan mangrove. “Jadi melalui event ini, marilah kita kembali peduli dengan kelestarian hutan mangrove. Semoga event Medan Mangrove Forest Festival ini menjadi titik balik untuk mencintai hutan mangrove di sekitar  kita,” harapnya.

Sebelumnya, perwakilan Danlantamal  1 Belawan  Kolonel  Laut (P)  Wahyu Indrawan menyampaikan  apresiasi tinggi kepada Pemko Medan yang telah menggelar Medan Mangrove Forest Festival.  “Tentunya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama hutan mangrove yang berada di Belawan,” ujar Wahyu. (as-01)

Related News

Pemko Medan Dukung Polrestabes Medan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif  

Redaksi

Pemko Medan Terima Pokok-pokok Pikiran DPRD Medan

Redaksi

Pemko Medan Lakukan Persiapan Laksanakan New Normal

Redaksi