asarpua.com

Kapuskesmas Luahagundre Akui Ada Stok Obat

ASARPUA.com – Nias Selatan – Kapuskesmas Luahagundre Maniamolo Kecamatan Luahagundre  Septi Oktavia Br Aritonang, SKM mengakui jika stok obat di Puskesmas Luahagundre ada. Hal ini ia katakan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, di Ruang Kerjanya, Jumat, (08/03/2019).

Ia menerangkan, stok obat yang ada di Puskesmas itu yakni obat dasar seperti Amoxicilin, paracethamol dan lain-lain.

“Kebutuhan obat di Puskesmas Luahagundre masih terpenuhi dan jika stok obat habis maka kami ajukan ke Dinas Kesehatan,”sebutnya.

Sejumlah kotak obat yang terpajang di rak ruang farmasi Puskesmas Luahagundre Maniamolo. (Foto. ADARPUA.com/halawa)

Pasien yang ingin berobat juga, sambung dia, selalu dilayani oleh petugas kesehatan meski hanya sampai sore hari karena status Puskesmas Luahagundre masih type Puskesmas rawat jalan. Selain itu, pihaknya juga melayani pasien ispa, rematik dan bahkan persalinan 24 jam.

“Bagi ibu-ibu yang mau bersalin supaya lebih percaya untuk berobat ke Puskesmas karena kita selalu memberi pelayanan maksimal,”pungkasnya.

Disinggung tentang bagaimana cara pihaknya mencegah penyakit Demam Berdarah (DBD) agar warga di wilayah Kecamatan Luahagundre tidak terjangkit, ia menjawab dilakukan dengan cara turun ke desa-desa untuk melakukan sosialisasi ke warga serta melakukan fogging.

“Kita juga memberikan obat tetes Abate Bactivec kepada warga guna menghindari jentik-jentik nyamuk,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Luahagundre sebanyak 55 orang terdiri dari 15 PNS, 35 Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) dan 5 orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

Sementara, pantauan sejumlah wartawan di ruang farmasi Puskesmas tersebut terlihat sejumlah kotak obat terpajang di beberapa rak. (as-hal)

Related News

BNN Gunung Sitoli Kerjasama dengan Pemkab Tes Urine ASN Nisel

Redaksi

Kasat Intel: 150 SKCK Dikeluarkan untuk Cakades Nisel

Redaksi

Tahun 2019, Kabupaten Nisel Dapat 200 Jatah Rehabilitas Rumah

Redaksi