asarpua.com

Kapolres Nisel Beri Bantuan Genset ke SMP Negeri 3 Amandraya

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK., MH. berikan bantuan mesin genset berkapasitas 3.500 PK kepada sekolah SMP Negeri 3 Amandraya, Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolres kepada Kepala SMP Negeri 3 Amandraya, Hasanolo Laia, SPd di halaman sekolah tersebut di Desa Sisobahili, Kecamatan Amandraya, Senin, (23/07/2018).

Selain bantuan genset, orang nomor satu dijajaran Polres Nisel itu juga membagikan 5 unit helm kepada siswa dan kepala sekolah dan guru. Faisal juga menjadi inspektur upacara di sekolah SMP Negeri 3 Amandraya.

Kapolres dalam arahannya, mengajak seluruh siswa siswi Sekolah SMP Negeri 3 Amandraya agar terus semangat menimba ilmu di sekolah, meskipun harus berjalan kaki naik turun gunung dan menyeberangi sungai agar bisa sampai di sekolah.

Mesin genset itu diberikan kepada pihak sekolah SMP Negeri 3 Amandraya, karena di Desa Sisobahili Kecamatan Amandraya tersebut masih belum di aliri listrik sejak Indonesia Merdeka.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Polres Nias Selatan kepada sekolah-sekolah di daerah terpencil yang belum teraliri listrik. jadi, kami memberikan bantuan mesin genset agar dapat digunakan saat proses belajar mengajar, sehingga proses belajar tidak terkendala oleh karena masalah penerangan dan listrik,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Bupati, Ketua DPRD Nias Selatan serta Pihak PLN, agar Desa Sisobahili Kecamatan Amandraya ini bisa segera di aliri listrik, agar siswa siswi dan masyarakat bisa merasakan manfaat listrik.

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Amandraya, Hasanolo Laia, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nias Selatan yang telah memberikan bantuan mesin genset kepada pihak sekolah.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres Nias Selatan bersama rombongan ke sekolah kami ini, dan kami juga berterimakasih karena telah memberikan bantuan berupa mesin genset dan helm. Mesin genset ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya. (as-hal)

Related News

Kapolres Nisel Bersama Danlanal Nias Serta Toga Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Redaksi

Seratusan Gamers Mobile Legend Berbagai Daerah Ikut Kapolres Asahan Cup

Redaksi

Kapolres Nisel Bersama Danlanal Nias Bantu Korban Kebakaran 

Redaksi