asarpua.com

Kapolres Minta Stakholder Sukseskan Pemilu 2019 di Nisel

ASARPUA.CON – Nias Selatan – Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitupulu, SIK MH meminta semua stakholder yang ada di Kabupaten Nias Selatan komit untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 di Halaman Mako Polres Nisel, Jalan M Hatta, Telukdalam, (03/10/2018). Kapolres mengatakan, pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya, Kabupaten Nisel dinyatakan sebagai zona merah. Pasalnya, dalam penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya terjadi Pileg ulang dan terjadi pembakaran kotak suara.

Namun, karena Pelaksanaan Pilgubsu kemarin daerah Nisel dinyatakan aman dan kondusif, maka Kabupaten Nisel dinyatakan sudah beranjak keluar dari zona merah.

“Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Propinsi Sumut  saat pertemuan belum lama ini dimana ia menyebutkan bahwa Kabupaten Nisel sudah beranjak keluar dari zona merah. Itu semua bukan  karena kesuksesan Pihak Polri dan TNI semata namun karena atas dukungan seluruh elemen masyarakat Nisel. Kita bangga dengan sudah mulai keluarnya Kabupaten Nisel dari zona merah,”ujarnya.

Bupati Nisel diwakili Asisten III Setiaro Waruwu dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah Nisel siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan  pemilu 2019 secara damai dan berkualitas.

Hadir Danlanal Nias diwakili oleh Pasi Intel Mayor Jayusman, SH, Danramil 12/Telukdalam Mayor H. Zega, Waka Polres Nisel, Kompol Bonggas Simarmata, para Pejabat Utama Polres Nisel, Ketua KPUD Nisel Alfian Zenius Dakhi, Ketua Bawaslu Nisel diwakili oleh Harapan Bawaulu, para Pimpinan Parpol, Calon Legislatif,, tokoh Masyarakat, Agama dan serta stakholder lainnya.*

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Dalam Hitungan Jam, Polres Nisel Bekuk Pelaku Pembunuhan

Redaksi

Kapolres Nisel Santuni Bocah Penderita Tumor di Kepala

Redaksi

Kapolres Nisel Beri Tali Asih Didua Panti Asuhan

Redaksi