asarpua.com

Kami Menunggu Datangnya Pemimpin Kota Medan

ASARPUA.com – Medan – Beberapa tahun belakangan ini, kita meridukan sosok pemimpin kota Medan yang totalitas bekerja untuk membangun kota ini.Kita rindu dengan sosok Risma di Surabaya. Medan hari ini menjadi kota yang tak layak untuk dihuni.

Jalan yang berlobang di sana sini, tumpukan sampah di setiap pojok kota dan terkadang berserakan di jalan raya. Banjir yang tak kunjung usai, walaupun pekerjaan membangun drainase tak pernah henti sepanjang tahun. Pajak Bumi dan Bangunan yang mahal tapi “pungutan” siskamling tetap tinggi pertanda kota ini tidak aman. Ini adalah segelintir keadaan kota Medan hari ini, pertanda ia sebagai kota yang semakin hari semakin tidak nyaman untuk dihuni.

Apakah ini ada hubungannya dengan pemimpin dan kepemimpinan? Ya, pasti. Karakteristik pemimpin dan kepeminpinan dalam satu organisasi sangat menentukan jalannya roda organisasi berikut capaian-capaianya.

Guru besar USU Prof Dr OK Saidin dalam press rilisnya kepada wartawan, Sabtu (18/05/2019) menyebutkan apa yang dihadapi oleh banyak kota-kota besar hari ini adalah “kegagalan” nya dalam memobilisasi berbagai potensi yang ada di sekitarnya. Kota Medan menyembunyikan banyak potensi yang jika dimobilisasi dengan baik, kota ini akan 3 kali lebih baik dari apa yang kita rasakan dan yang kita saksikan hari ini.Inilah tugas pemimpin.

Kepemimpinan Walikota hari ini bukan tidak baik, tapi dibanding dengan potensi yang tersedia tidak sebanding dengan capaiannya.Kita patut bersyukur kepada Bapak Bachtiar Dja’far, Abdillah dan Rahudman Harahap, Dzulmi Eldin yang telah menggagas dan meletakkan Blue Print pembangunan Kota Medan yang mengarah pada kota Metropoloitan, Kota Modern. Akan tetapi tentu semua itu tak dapat diwujudkan dengan serta-merta. Selangkah demi selangka telah ditapaki dan sedikit demi sedikit memanglah tampak sudah terwujud.

“Hanya saja belum terintegrasi. Medan masih terlihat seperti kumpulan “kampung-kampung” kecil, belum terlihat nuansa dan aroma kota Modern,” ujar Prof OK Saidin. (as-01)

Related News

Wakil Walikota Hadiri Pemandangan Umum Fraksi DPRD Medan

Redaksi

Dubes Swiss untuk Indonesia Kunjungi Pemko Medan

Redaksi

Wakil Ketua DPRD Medan Yakin Bom Bunuh Diri Tak Ada Hubungannya dengan Agama

Redaksi