asarpua.com

Kadis Pendidikan Sumut Terima Audiensi Forum Wardiksu

Turut hadir mendampingi Kadisdik Sumut Abdul Haris Lubis MSi, Kabid SMA, Basir Hasibuan, Kabid PKLK, Elisabeht Simajuntak dan sejumlah staf Disdik Sumut, serta penasehat Wardiksu, Eris Napitulu, Irwan Ginting, Tania Depari dan Ketua Wardiksu, Vera Rosalina Sinaga, Divisi Hukum Zulpiana, Divisi Promosi, Publikasi dan Digitalisasi Antonius Samosir dan Divisi Kegiatan dan Sosial, Marhalasan Manalu dan Maria Handayani Surbakti. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Kadisdik Sumut) Abdul Haris MSI terima audiensi Pengurus Forum Wartawan Pendidikan Sumatera Utara yang dinamakan (Wardiksu) di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Disdik Sumut) di Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Jumat (22/03/2024).

Dalam kesempatan itu Kadisdik Sumut Abdul Haris Lubis MSi didampingi sejumlah Kabid di lingkungan Disdik Sumut menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Forum Wardiksu di lingkungan Disdik Sumut.

“Saya merasa terhormat atas kehadiran Wardisku disini. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan di dunia pendidikan di Sumut. Jadi kami sangat menyambut baik pertemuan ini,” ujarnya.

Adul Haris juga berharap agar Wardiksu daat menjadi mitra yang baik ke depanya. Terlebih mencerdaskan pelajar-pelajar di SMA dan SMK.

Diakui Haris, sejauh ini jarang ada berita tentang pelajar yang berprestasi dan sudah berkreasi bagi murid cerdas dan sudah nyata mampu jadi siswa unggulan di sekolah.

Sebagaimana disalah satu sekolah SMK di seputaran Deli Serdang, banyak murid unggulan dan berprestasi. Hasil study para siswa disekolah tersebut, siswanya sudah mampu berkarya hingga menciptakan aplikasi dan memproduksi bahan elcktronic.

Artinya alumni murid SMK unggulan tersebut layak untuk mandiri. Karena itu pelajar unggulan seperti ini harus jadi atensi pemerintah daerah untuk dikembangkan ber inovasi lebih matang lagi, kata Haris.

Maksud dan tujuan, generasi muda tak perlu sekolah tinggi, tammat SLTA saja tapi sudah mampu ber inovasi dan mandiri.

“Tiga tahun tamat sekolah SMK jurusan tata busana berIjazah, tapi merakit atau menjahit pakaian baju tak mampu”, untuk apa jadinya, kritik Haris lagi.

Kedepan, kita harus gerakkan giat lomba karya bagi pelajar seluruh SMK di Sumut. Karyanya akan kita nilai, siapa yang unggul dan ber inovasi, Pemerintah akan memperhatikan, kata Haris.

Sebelumnya Penasehat Wardiksu Eris Napitupulu menyampaikan hadirnya Wardiksu bisa menjadi mitra dalam ekspose positif Diskdik Sumut dalam memajukan Pendidikan di Sumut.

Kesempatan itu Eris juga memperkenalkan sejumlah pengurus Wardiksu mulai dari Penasehat, Ketua dan sejumlah pengurus lainnya.

“Kehadiran kami bisa membawa perubahan. Memberikan berita yang benar dan membangun. Serta memberikan berita yang berimbang. Kami juga mengharapkan untuk kedepannya untuk bisa bekerjasama dalam menyuarakan kegiatan siswa-siswi di sekolah lanjutan atas. Harapan kami mohon arahan agar kami bisa menjadi suatu forum yang disahkan,” kata Eris Napitupulu.

Sedangkan Ketua Wardiksu Vera Rosalina Sinaga mengatakan kehadiran Wardiksu dapat memberikan kontribusi berita postif dalam memajukan pendidikan di Sumut.

“Menurut hemat saya berita-berita pendidikan di Sumut masih sangat minim. Padahal banyak berita positif yang bisa digali untuk diekspos. Kami berharap ada kerjasama yang baik antara Wardiksu dengan Disdik Sumut,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Kadisdik Sumut Abdul Haris Lubis MSi, Kabid SMA, Basir Hasibuan, Kabid PKLK, Elisabeht Simajuntak dan sejumlah staf Disdik Sumut, serta penasehat Wardiksu, Eris Napitulu, Irwan Ginting, Tania Depari dan Ketua Wardiksu, Vera Rosalina Sinaga, Divisi Hukum Zulpiana, Divisi Promosi, Publikasi dan Digitalisasi Antonius Samosir dan Divisi Kegiatan dan Sosial, Marhalasan Manalu dan Maria Handayani Surbakti. (Asarpua)

Related News

Ini Dia 50 Anggota DPRD Medan 2019-2024 Banyak ‘Newcomer’

Redaksi

HUT ke-74 TNI, Gubsu: TNI Harus Tetap Jadi Kebanggaan Rakyat

Redaksi

Kejatisu Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Redaksi