asarpua.com

Bupati Salurkan Zakat dari Baznas Labuhanbatu

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar menyalurkan zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu, kepada 1.074 Warga Kecamatan Rantau Utara di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati, Jalan WR Supratman, Jumat (22/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar menyalurkan zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu, kepada 1.074 Warga Kecamatan Rantau Utara di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati, Jalan WR Supratman, Jumat (22/03/2024).

Penyaluran zakat merupakan rangkaian kolaborasi festival ramadan penyaluran zakat secara nasional dari Kementerian Agama RI dan Baznas Kabupaten Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Baznas di daerah tersebut.

“Akan tetapi kegiatan ini menjadi istimewa karena dilaksanakan bersamaan dengan festival ramadan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Baznas yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia,” ungkapnya.

Menurut bupati, kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah dan lembaga zakat untuk penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat serta meningkatkan dampak zakat bagi peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Lebih lanjut dijelaskan bupati, kegiatan juga bertujuan untuk kampanye bersama penyaluran dana zakat, infaq dan shodaqoh kepada masyarakat di bulan ramadan sekaligus mengkampanyekan kepada para orang yang mampu untuk berpartisipasi dalam menghimpun zakat.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk bersatu, membantu masyarakat yang lain dengan meningkatkan penerimaan zakat.

“Karena dengan berzakat kita dapat membantu masyarakat yang tidak mampu. Mari sisihkan harta kita dengan menggalakkan gemar berzakat,” imbau bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Labuhanbatu Samsir Sitorus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

“Kami telah berupaya sangat selektif mungkin menentukan siapa-siapa yang akan mendapat bantuan-bantuan pada sore hari ini. Namun kami menyadari jika ada kekeliruan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” sebutnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Pemko Medan Serahkan Zakat di 6 Kecamatan

Redaksi

Akhyar Salurkan Zakat untuk Kaum Dhuafa 

Redaksi

Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Hadiri Peresmian Gedung Makodim 0209/LB