asarpua.com

Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Beras di Labuhanbatu

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada ratusan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu di Komplek Pergudangan Bulog Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (15/03/2024). (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada ratusan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu di Komplek Pergudangan Bulog Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (15/03/2024).

Selain bantuan beras 10 Kg, Warga penerima manfaat juga menerima paket sembako berupa gula pasir, minyak goreng, bubuk teh dan roti biskuit.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa bantuan beras ini sudah masuk pada tahap ketiga. Selanjutnya, masyarakat yang telah terdaftar akan tetap menerima bantuan hingga tiga bulan berikutnya.

“Sudah tiga kali (disalurkan), dari Januari, Februari, Maret. Nanti akan diteruskan ke (bulan) April, Mei, Juni,” sebut Jokowi.

Kata Jokowi, Indonesia termasuk negara yang sangat besar, memiliki penduduk sekitar 270 juta jiwa. Untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan jumlah penduduk yang sebesar itu, Indonesia membutuhkan 31 ton beras per tahunnya.

“Jadi mengurus beras, pangan untuk 270 juta penduduk Indonesia tidaklah mudah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengawali kunjungan kerjanya sidak ke Pasar Tradisional Glugur, Kecamatan Rantau Utara. Di situ, Jokowi disambut antusias ribuan masyarakat.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi turut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi, Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo dan Pj Gubsu Hasanuddin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Kapoldasu Irjen Agung Setya Imam Effendi. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Bupati Pakaikan Baju Adat Tradisional Nisel kepada Kapoldasu

Redaksi

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Sambut Kunker Pangkogabwilhan II

Redaksi

Gubsu Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Silangit

Redaksi