asarpua.com

Bupati Surya Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-78 Kabupaten Asahan

Bupati H Surya BSc menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan, dalam rangka memperingati hari jadi ke-78 Kabupaten Asahan yang berlangsung di Aula Rambate Rata Raya, Jumat (15/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Bupati H Surya BSc menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan, dalam rangka memperingati hari jadi ke-78 Kabupaten Asahan yang berlangsung di Aula Rambate Rata Raya, Jumat (15/03/2024).

Dalam pidatonya, Bupati Asahan Surya, mengatakan sejarah selama 78 tahun ini merupakan perjalanan panjang Kabupaten Asahan untuk terus tetap eksis dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel. Penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan dari masa ke masa terus mengalami perkembangan.

“Berbagai sarana dan prasarana terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Semua itu dapat kita laksanakan apabila ditopang dengan dukungan sumber daya, keterampilan dan integritas para pengelolanya. Perlu menjadi perhatian kita bahwa kestabilan kondisi politik, ekonomi dan stabilitas Kamtibmas yang kondusif juga merupakan faktor lain yang tidak kalah pentingnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi pihak KPU dan Bawaslu, TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait atas terlaksananya Pemilu yang kondusif dan damai di Kabupaten Asahan.

“Kami berharap dengan tekad, semangat kekeluargaan dan kebersamaan kita kembali merapatkan barisan, bersatu dan bersinergi untuk dapat mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, berharap momentum peringatan hari jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong atau motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan pembangunan di daerah itu untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas dan giat sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan untuk terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Pada tahun 2023 sampai dengan awal 2024 ini Kabupaten Asahan telah melaksanakan beberapa kegiatan yang merupakan agenda daerah dan nasional, serta mulai pertengahan tahun 2024 ini masih akan dilaksanakan agenda besar lainnya, yaitu tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan,” ungkapnya.

Baharuddin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam menyukseskan Pemilu serentak khususnya di wilayah Kabupaten Asahan.

Rapat dimaksud juga dihadiri Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Danyon 126/KC, Sekdakab Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP dan tamu undangan lainnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Bupati Asahan Serahkan Tali Asih ASN Purna Bakti

Bupati Asahan Sampaikan LKPj 2023 ke DPRD

Bupati Surya Minta Perangkat Daerah Pedomani 10 Program Prioritas Pemkab Asahan