asarpua.com

Pemkab Asahan Terima Bantuan Mobil dan Betor Pengangkut Sampah dari PT Inalum

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima bantuan satu unit mobil dan 10 unit becak motor (Betor) pengangkut sampah dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima bantuan satu unit mobil dan 10 unit becak motor (Betor) pengangkut sampah dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ini diberikan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan PT Inalum Ali Hasian Harahap dan diterima langsung oleh Bupati Asahan Surya disaksikan Sekdakab John Hardi Nasution beserta jajarannya di Halaman Kantor Bupati, Jumat (15/03/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Surya mengucapkan terima kasih kepada Inalum yang telah memberikan bantuan CSR nya berupa kendaraan pengangkut sampah.

“Bantuan yang diberikan ini akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan, terkhusus mengangkut sampah yang ada di Wilayah Kabupaten Asahan,” ucap Bupati.

Bupati juga mengapresiasi Inalum yang turut serta berupaya menyukseskan program Pemkab Asahan, dalam bentuk bantuan CSR.

“Dengan adanya hal ini, Inalum sudah turut andil membantu pemerintah dalam mensukseskan program, dalam mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” ujar bupati.

Bupati berharap, ke depannya Inalum dapat terus menyalurkan CSR nya kepada Pemkab dan masyarakat Kabupaten Asahan. Selain itu, bupati juga berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lain yang ada di daerah tersebut.

“Karena CSR ini sangat bermanfaat untuk membantu pembangunan di Kabupaten Asahan, khususnya pembangunan infrastruktur di bidang lingkungan hidup,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala DLH Asahan Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan bantuan 10 unit Betor sampah ini, nantinya akan dipergunakan untuk mengangkut sampah yang ada di dalam perumahan di Kota Kisaran. Sedangkan untuk mobil akan dipergunakan mengangkut sampah yang ada di Kota Kisaran.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan Inalum ini akan menambah armada pengangkut sampah, sehingga Asahan yang bersih dan sehat dapat kita wujudkan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ali Hasian Harahap menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bentuk dukungan Inalum kepada program Pemkab Asahan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan,” ucapnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban

Redaksi

Pemkab Asahan Sambut Kunjungan UPP Saber Pungli Provsu

Redaksi

Bupati Asahan VidCon Dengan Presiden Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

Redaksi