asarpua.com

Jelang Pesta Demokrasi, Kodim Lamongan Gelar Apel Pasukan

Kodim 0812/Lamongan menggelar apel pasukan dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilu. Apel yang digelar di Lapangan Makodim pada Senin (12/02/2024) itu, dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Arm Ketut Wira Purbawan. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Lamongan – Kodim 0812/Lamongan menggelar apel pasukan dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilu. Apel yang digelar di Lapangan Makodim pada Senin (12/02/2024) itu, dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Beberapa penekanan disampaikan oleh Dandim pada pelaksanaan apel tersebut, salah satunya soal netralitas hingga tugas mem-back up aparat Kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas.

“Tugas mengawal berjalannya pesta demokrasi itu, merupakan suatu kehormatan bagi seorang prajurit TNI,” ucap Dandim.

Apel tersebut, kata Letkol Wira, digelar dengan tujuan untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengemban tugas mendatang. Sinergitas pun tak lepas disampaikan Dandim dihadapan ratusan prajurit Kodim. “Sebab, sinergitas adalah kunci utama keberhasilan setiap pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Perlu diketahui, pada pelaksanaan Pemilu mendatang pihak Kodim bakal menyebar para Babinsa di setiap lokasi TPS yang ada di Kabupaten Lamongan. Para Babinsa tersebut, nantinya akan bersinergi dengan pihak Kepolisian dan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas.

Dandim Letkol Wira Lakukan Ziarah
Dalam kesempatan terpisah Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menggelar ziarah ke salah satu makam leluhur yang ada di Lamongan, Jawa Timur.

Ziarah itu, dilakukan dengan tujuan untuk berzikir dan berdoa pada para leluhur guna menjamin kelancaran pesta demokrasi mendatang. “Kami berharap, doa yang kami panjatkan pada leluhur ini bisa mewujudkan keamanan dan kondusifitas berlangsungnya pesta demokrasi,” ucap Dandim. Senin (12/02/2024).

Tak hanya itu, Dandim juga mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. “Tentunya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat itu tak lepas dari peran masyarakat,” pungkasnya. (Asarpua)

Sumber: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Related News

Warga Desa Maindu Lamongan Terima BLT-DD

Redaksi

Letkol Arm Ketut Tinjau Kondisi Kendaraan Dinas Babinsa  

Redaksi

Babinsa Kodim Lamongan Sukseskan Pelaksanaan PIN Polio

Redaksi