asarpua.com

Jaringan Terganggu, Jumlah Peserta CPNS Formasi TA. 2018 Belum Bisa Diakses

ASARPUA.COM – Nias Selatan -Jumlah Peserta yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun Anggaran 2018 secara online untuk Kabupaten Nias Selatan belum bisa diakses, disebabkan karena kondisi jaringan terganggu.

Hal ini dibenarkan Kepala BKD Nisel Anarota Ndruru, SP saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp,  Senin, (01/102018). “Tak bisa dicek karena kondisi jaringan tidak bagus,”jawabnya.

Disinggung mengenai adanya informasi yang menyebutkan bahwa para Alumni STKIP Nisel tidak dapat mendaftar karena diduga tidak memiliki Akreditasi, ia menjawab jika benar informasi tersebut maka, itu urusan pihak Kampus. “Jika belum terakreditasi, maka itu urusan Kampus tersebut,”imbuhnya.

Meski demikian, sambungnya, pihaknya akan berupaya agar para Alumni STKIP Nisel bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS Formasi 2018.

“Upaya kita pasti ada. Pemda akan menyurati Menpan RI , namun yang menentukan adalah Menpan,”tukas Anarota Ndruru.

Sementara, kouta CPNS Formasi Tahun Anggaran 2018 untuk Kabupaten Nias Selatan sebanyak 162 orang dengan rincian, Formasi Eks Tenaga Honorer sebanyak 12 orang dan untuk Formasi Umum terdiri dari tenaga guru sebanyak 53 orang, tenaga kesehatan 43 orang dan untuk tenaga teknis sebanyak 54 orang.

Selain itu, pendaftaran secara online sudah mulai dibuka sejak tanggal 26 September tahun 2018 dan akan ditutup pada tanggal 10 Oktober tahun 2018.

Menjawab terkait para Alumni STKIP Nisel yang resah karena tidak dapat  mengikuti pendaftaran CPNS Formasi 2018, pihaknya akan mengajukan kembali  ke pihak BAN-PT untuk turun kembali mengecek dokumen atau adminitrasi Kampus sehingga bisa terakreditasi.(as-01)

Related News

Narasumber Paparkan Teknik Peliputan dan Penulisan Berita

Redaksi

Antisipasi Kecelakaan di Laut Lanal Nias Canangkan Hotline Service

Redaksi

Ketua KMN UPMI: Tinggal di Rantau Kami Tetap Peduli Kampung Halaman

Redaksi