asarpua.com

Kapolres Nisel Jadi Irup Peringatan Hari Kasaktian Pancasila

ASARPUA.COM – Nias Selatan -Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK MH bertindak sebagai Inspektur (Irup) Upacara pada peringatan hari Kesaktian Pancasila, berlangsung di Mako Polres Nisel, Jalan M Hatta Telukdalam, Senin, (01/10/2018).

Hari Kesaktian Pancasila itu merupakan hari besejarah dan rutin diperingati setiap tahun di seluruh Indonesia dan termasuk di Kabupaten Nias Selatan.

Kegiatan tersebut disertai pembacaan ikrar oleh Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos, dan ikrar itu berupa pernyataan kebulatan untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan dalam memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir pada saat itu Bupati Nias Selatan, Dr Hilarius Duha SH MH, Ketua DPRD Sidi Adil Harita SSos MA, mewakili Danlanal Nias Pas Progar Mayor Laut (S) Akhmad Syarkoni, mewakili Kajari Nias Selatan, Waka Polres Kompol Bonggas Simarmata, Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir Ikhtiar Duha MM, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Jajaran Polres Nias Selatan, serta tamu dan undangan lainnya.

Sedangkan para peserta upacara terdiri dari unsur TNI-POLRI, Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintahan Daerah Nias Selatan, dan sejumlah pelajar dan mahasiswa  perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Nias Selatan.*

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Kapolres Nisel Diskusi dengan Pengurus BEM YPNS 

Redaksi

IPBN Nias Bersama Kades dan Tokmas Lahusa Idanotae Bersihkan Batu Megalit Tundrumbaho

Redaksi

Kapolres Nisel Paparkan Capaian Kinerja 2019

Redaksi