asarpua.com

Jalan Nasional Lagundri – Sorake yang Amblas Akhirnya Diperbaiki

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Jalan Nasional yang amblas arah Lagundri-Sorake km 4,5 Desa Hiliofonaluo, Kecamatan Fanayama, tepatnya sekitar kurang lebih 500 meter menuju arah Kantor Bupati Nias Selatan, kabarnya mau dibangun.

Dari pantauan Wartawan dilokasi, Senin, (20/08/2018) ada sejumlah box kotak terbuat dari semen yang sudah selesai dikerjakan dan biasanya diperuntukan untuk gorong-gorong terlihat berjejer dipinggir jalan Nasional yang rusak itu.

Saat ditanya juga kepada Warga sekitar lokasi, menyebutkan bahwa memang box kotak tersebut menurut informasi dibuat untuk gorong-gorong pada jalan yang amblas. namun mereka tidak mengetahui siapa yang mengerjakannya dan dari mana sumber anggarannya.

sejumlah box kotak terbuat dari semen yang sudah selesai dikerjakan dan biasanya diperuntukan untuk gorong-gorong terlihat berjejer dipinggir jalan Nasional yang rusak itu. (Foto. ASARPUA.COM/halawa)

Diberitakan sebelumnya, kondisi jalan nasional tersebut kini amblas sebelah sisi kiri menuju arah kantor Bupati Nisel. tak hanya itu, hampir semua badan jalan sisi kanan jalan tersebut juga sudah retak dan nyaris amblas. terkait kondisi tersebut, diprediksi dapat mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan terutama pengguna kendaraan bermotor yang melintas.

Padahal jalan tersebut, merupakan penghubung utama antara sejumlah kecamatan dengan ibu kota Kabupaten Nisel yakni kota Telukdalam.

Apalagi, pada tanggal 24-28 Agustus 2018 ini akan dihelat lomba surfing bertaraf internasional dimna jalan tersebut merupakan akses penghubung utama dari Ibu kota Kabupaten Telukdalam menuju Sorake tempat digelarnya lomba itu.

Sementara, PPK  pemeliharaan jalan Nasional Gunungsitoli-Telukdalam, Warmen Sinaga, saat dikonfirmasi, melalui pesan Whatsapp, Senin, (20/8), apa benar pihaknya yang mengerjakan box kotak di dekat jalan nasional yang rusak, hingga Pkl.16.00 WIB, tidak dibalas. dicoba dihubungi melalui sambungan seluler juga tidak diangkat.(as-hal)

Related News

Koramil Telukdalam Manfaatkan 1 Hektar Lahan Kosong

Redaksi

44 Orang Lulus Tes Tertulis BUD Pemda Nisel

Redaksi

Pospera Nisel Dukung KPU RI Periksa Timsel Calon KPU Wilayah V

Redaksi