asarpua.com

Gubernur BI: Pengelolaan Inflasi Sumut Berjalan Baik

ASARPUA.COM – Gubernur Bank Indonesia (BI) melalui Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) atas pengelolaan inflasi yang baik di Sumut Tahun 2017-2018.

Hal itu disampaikan Direktur BI Kantor Perwakilan Sumut Hilman Tisnawan ketika berkunjung ke Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (20/08/2018) diterima Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj R Sabrina MSi.

Hilman menyampaikan bahwa kedatangannya adalah untuk menyerahkan surat apresiasi dari Gubernur BI, sekaligus kajian ekonomi regional Sumut triwulan II tahun 2018.

“Selain untuk bertukar pikiran tentang pertumbuhan ekonomi Sumut saat ini, kedatangan kami juga mengundang kehadiran Ibu di beberapa agenda terdekat kami. Diantaranya Inversor Forum di Singapura, membuka rapat TPID, dan rapat koordinasi di Yogyakarta,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Sekdaprovsu mengucapkan terimakasih. “Atas nama Pemprovsu, Saya ucapkan terima kasih untuk apresiasi yang kami terima. Tentunya, ini berkat kerja sama yang baik oleh semua pihak,” ujar Sabrina.

Sabrina mengatakan pertumbuhan ekonomi di Sumut sudah baik. Hanya saja, struktur ekonominya masih lemah, masih banyak ditopang oleh aktivitas konsumsi masyarakat dan investasi, baik proyek infrastruktur pemerintah dan investasi swasta.

Sabrina menilai salah satu kendala dalam pertumbuhan ekonomi Sumut yakni lemahanya komoditas primer dan tekanan dari sisi harga komoditas yang melambat. “Untuk masalah ini, Saya berencana untuk melibatkan Dewan Riset Daerah, banyak ahli disana, siapa tahu mereka bisa memberikan masukan berlandaskan data-data hasil riset,” katanya.(as-01)

Related News

Sikap Tertib Berbahasa Kunci Pelestarian Bahasa

Redaksi

Panitia Sempurnakan Persiapan MTQN XXVII

Redaksi

Sekdaprovsu Harapkan Kesejahteraan Petani Lebih Meningkat

Redaksi