asarpua.com

Ali Yusran Gea: Nias Pulau Impian, Tapi Pejabatnya Banyak Mental Korup

ASARPUA.COM – Medan – DR Ali Yusran Gea, SH MH mengatakan Pulau Nias adalah pulau impian. Alam indah, budayanya kaya penuh nilai-nilai filosofi karunia Illahi sebagai asset bangsa. Namun pejabatnya banyak yang bermental korupsi terkesan tak punya niat sepenuhnya untuk membangun Nias apalagi untuk mewujudkan Provinsi Kepuauan Nias.

“Umumnya oknum pejabat di kepulauan nias itu memiliki mental korup banyak perbuatan birokrasi terlalu kolutif dalam menjalankan pemerintahan, banyak kasus-kasus korupsi tidak terselesaikan secara universal,” uangkap Advokat putra Nias yang juga dosen ini secara khusus kepada ASARPUA.COM di Medan, Selasa (21/08/2018)

Doktor alumnus Fakulas Pascasarjana Unversitas Sumatera Utara ini menyayangkan banyak dugaan perilaku oknum-oknum pengusaha yang bekerjasama dengan Pemerintah (Pemkab) di Nias sangat buruk khususnya dalam pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur. “Mental pejabat umumnya bermental proyek. Jadi saya sebagai Putra Nias sangat berharap kepada penegak hukum di Kepulauan Nias yang kita cintaiĀ  dapat menjalankan tugasnya dengan berkeadilan agar perbuatan-perbuatan tercela para oknum-oknum pejabat dan pengusaha di Kepulauan Nias itu tidak menambah penderitaan masyarakat nias,” papar Ali Yusran Gea menumpahkan keresahannya tentang banyaknya penyalahgunaan wewenang khususnya dalam pembangunan di Kepulauan Nias.

Kata Ali Yusran Gea yang dikenal dengan sapaan AYG ini, empat kabupaten dan satu kota di Kepulauan Nias telah mencerminkan perhatian luar biasa Pemerintah Pusat terhadap pemerintah daerah di Kepulauan Mias. Cuma peluang besar ini belum juga dimanfaakan oleh pejabat-pejabat di Kepulauan Nias dalam rangka membangun perekonomian masyarakat dan daerah.

Sumber daya manusia (SDM) dan mentalitas belum membuktikan suatu perubahan. Otonomi daerah itu adalah instrumen dan atau sarana dalam melepaskan dan membebaskan masyarakat Nias dari rasa dan belenggu penderitaan dan ketertinggalan. semoga ini menjadi tambahan khasanah pemikiran bagi kita semua. Ya’ahowu, kata AYG lelaki ramah yang kini juga terjun kedunia politik ini. (as-01)

 

Related News

Zaman K Mendrova: Kreatifitas Kita Hargai, Tetapi Martabat Perempuan Nias Harus Tetap Dijaga

Redaksi

Kadis Pemdes Pakpak Bharat Ditahan Polisi Terkait Dugaan Korupsi

Redaksi

Gubsu Minta Forkada Nias Fokus Tiga Prioritas Pembangunan

Redaksi