asarpua.com

Prajurit Lanal Nias Gotong Royong Bersihkan Pantai

ASARPUA.COM – Nias Selatan –  Komandan Lanal Nias Letkol Laut ( P) Dian Poernomo Sidhi M. Tr. Hanla diwakili oleh Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Ruruh Prasetya dan Seluruh Prajurit Lanal Nias pada Selasa, (21/08/2018) bergotong royong membersihkan Pantai Sorake sebagai Lokasi Perlombaan Surfing Nias Pro 2018 pada 24-28 Agustus, 2018.

Danlanal Nias melalui Pasi Intel Lanal Nias Mayor Marinir Jayusman, SH mengatakan, Pelaksanaan bersih-bersih Pantai tersebut, disambut antusias oleh Masyarakat sekitar Pantai Sorake dan Lagundri. “kegiatan ini juga sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemri ke 73 sebagaimana instruksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tentang bersih-bersih Pantai,”ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih Pantai ini, kata dia, dilaksanakan dalam upaya untuk membuat pantai menjadi bersih dari sampah. Menurut dia,  jika laut dan Pantai bersih maka manfaatnya sangat dirasakan oleh Masyarakat secara umum dan khususnya masyarakat yang berdomisili dipinggir Pantai.

“Jika laut bersih dan tetap terjaga maka laut makin sehat sehingga ikan makin banyak dan daya tarik wisata air seperti  Snorkling, Diving, Surfing bisa semakin diminati oleh para wisatawan baik dari Manca Negara maupun wisatawan lokal. rasa nyaman dan aman juga harus tetap dijaga sehingga para wisatawan selalu mengunjungi daerah destininasi wisata khususnya daerah Wisata Bahari yang ada di Kepulauan Nias,”pungkasnya.

Untuk meminimalisir terjadinya penumpukan sampah, terutama dipinggiran Pantai Sorake khususnya dan umumnya di Pantai-Pantai Wisata se-Kepulauan Nias, lanjutnya, Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias menghimbau dan mengajak Masyarakat se-Kepulauan Nias untuk peduli menjaga pantai.

“Kita menghimbau masyarakat agar tidak merusak pantai dengan cara melakukan penambangan liar karena keindahan pantai akan hilang serta lingkungan pantai juga akan rusak. sampah juga supaya tidak dibuang dilaut atau di Pantai. artinya, siapa lagi yang akan menjaga Pantai, kalau bukan kita sendiri muaranya demi  kemajuan daerah kita,” tukasnya. (as-01)

Related News

Lanal Nias Turut Sukseskan Lomba Surfing di Pantai Sorake Nisel

Redaksi

Lanal Nias Gelar Penanaman Mangrove

Redaksi

Cegah Campak Lanal Nias Sosialisasikan Vaksin Measles Rubella

Redaksi