asarpua.com

IWO Asahan dan Batubara Buka Puasa Bersama

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan dan Batubara menggelar buka puasa bersama di Pam, Cafe dan Resto (PCR), Jalan Panglima Polem Kisaran, Jumat (05/04/2024). (Foto. Asarpua.com/Nirwan)

ASARPUA.com – Asahan – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan dan Batubara menggelar buka puasa bersama di Pam, Cafe dan Resto (PCR), Jalan Panglima Polem Kisaran, Jumat (05/04/2024).

Acara buka puasa bersama ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Buwono Prawana.

Dalam sambutannya, Buwono mengaku sangat mendukung segala kegiatan positif wartawan yang tergabung dalam IWO Asahan dan Batubara, khususnya dalam membangun kebersamaan dalam bentuk bakti sosial dan penyantunan di bulan suci ramadhan.

“Saya bangga atas inisiatif wartawan yang tergabung dalam IWO. Selain mengejar berita dan informasi, tidak lupa mengejar pahala pada bulan suci ramadhan yang berkah ini dengan berbuat kebajikan, yaitu memberikan santunan kepada anak yatim yang membutuhkan”, ungkapnya.

Menurutnya, bakti sosial ini merupakan perwujudan kepedulian terhadap sesama dengan tolong menolong dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di dalam rezeki yang kita peroleh, juga ada hak orang lain yang harus kita keluarkan,” ujarnya.

Buwono berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan bukan hanya memberi santunan, namun dalam hal lain, seperti menggalang bantuan beasiswa formal atau membiayai kursus-kursus keterampilan kepada anak yatim yang berprestasi.

“Agar anak-anak ini memiliki keterampilan untuk kemandirian mereka di masa mendatang,” harapnya.

Acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan tausiyah dari Al Ustadz Bukhori yang berpesan agar seluruh insan pers memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat. Ustadz juga mengajak kepada seluruh insan pers untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan ramadhan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah dengan Pejuang Perintis Kemerdekaan

Redaksi

Seorang Warga Sei Dadap Asahan Positif Covid-19

Redaksi

Terkait Dua Warga PDP, Status ODP di Asahan Bertambah 30 Orang

Redaksi